Sukses

Jika Pergi dari Atletico Madrid, MU Jadi Tujuan Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tertarik untuk hengkang, Manchester United (MU) merupakan klub yang akan ditujunya.

Liputan6.com, Madrid - Sepertinya, Antoine Griezmann bukan satu-satunya bintang Atletico Madrid yang siap hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Dikabarkan bahwa sang kiper, Jan Oblak, juga siap mengikuti jejaknya untuk angkat kaki dari Wanda Metropolitano, Manchester United (MU) konon jadi pelabuhan berikutnya.

Klub berjuluk Los Rojiblancos itu tidak salah merekrut Oblak dari Benfica pada tahun 2014 silam. Kehadirannya membuat Diego Simeone selaku pelatih bisa 'legowo' melihat kepergian Thibaut Courtois ke Chelsea.

Pada musim ini, pria berumur 26 tahun itu kembali menunjukkan konsistensinya dalam mengawal gawang. Dari 46 penampilannya di berbagai kompetisi, Oblak mampu mencatatkan 24 clean-sheet dan hanya kebobolan 38 gol saja.

Konsistensi penampilannya itu yang membuat banyak klub besar Eropa tertarik untuk merekrutnya. Pada musim panas ini sendiri, MU dan PSG berulang kali disebut sebagai tim yang mendambakan jasanya.

Dan pada pekan lalu, Oblak membuat publik ramai dengan pernyataan yang mengundang ketidakjelasan pada masa depannya. Dikutip dari Metro, sang kiper mengungkapkan bahwa dirinya akan bertahan jika klub punya ambisi yang sama dengannya, namun nama besar MU memang menjadi .

"Saya akan bertahan di Atletico selama ambisinya sesuai dengan saya," tutur Oblak. "Dan beberapa orang mungkin berpikir bahwa ambisinya telah menurun, karena pemain besar telah pergi," sambungnya.

Oblak percaya bahwa klub akan mencari pengganti yang sepadan untuk pemain-pemain yang angkat kaki dari Wanda Metropolitano. Tetapi, sebagai jaminan, ia tidak akan menandatangani tawaran kontrak baru jika itu tidak terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

"Saya yakin klub akan melakukan segalanya untuk mendatangkan pemain berkualitas. Saat saya menandatangani kontrak baru, mereka telah memberi jaminan akan ambisi klub," lanjutnya.

Dalam kontraknya, disebutkan bahwa Oblak bisa meninggalkan Atletico Madrid jika ada klub yang mampu membayar klausul pembelian sebesar 120 juta euro. Angka yang terbilang tidak begitu sulit untuk dipenuhi klub besar di zaman sekarang.

Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang paling ingin mendapatkan jasa pemain berumur 26 tahun itu. Pasalnya, mereka sedang terancam akan kehilangan David De Gea yang tak kunjung menandatangani kontrak baru.

3 dari 3 halaman

Kontrak Setahun Lagi

Kontrak kiper yang juga diboyong dari Atletico Madrid itu tinggal satu tahun lagi. Jika Manchester United tak ingin melihatnya pindah ke klub lain dengan gratis, maka mereka harus menjualnya pada musim panas ini.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mendapatkan angin segar. Menurut ESPN, Jan Oblak memilih Manchester United sebagai klub labuhan berikutnya. Tanpa memedulikan fakta bahwa tim berjuluk The Red Devils itu absen dari ajang Liga Champions musim depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.