Sukses

Pelatih Timnas Prancis Isyaratkan Mendy Pindah ke Real Madrid

Bek kiri Timnas Prancis, Ferland Mendy, merupakan salah satu pemain incaran Real Madrid pada musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Paris - Kepastian soal proses transfer bek kiri Ferland Mendy dari Lyon menuju Real Madrid tampaknya makin menemui titik terang setelah pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps ikut mengkonfirmasi kabar tersebut.

Nama Mendy memang sudah sejak beberapa waktu lalu dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan, negosiasi antara Real Madrid dan Lyon diklaim sudah mencapai tahap akhir.

Selaim Real Madrid, Mendy kabarnya juga sempat diminati oleh dua raksasa Eropa lainnya, yakni Barcelona dan Juventus. Namun bek 23 tahun itu mantap memilih gabung Los Blancos.

Dalam konferensi pers jelang laga Andorra kontra Prancis, Deschamps mendapat pertanyaan soal perkembangan luar biasa yang dialami Mendy.

"Ferland mengalami perkembangan yang spektakuler. Dua musim lalu dia bermain di divisi dua, dan sekarang dia akan bergabung dengan Real Madrid," ujar Deschamps seperti dikutip Marca.

"Dia bisa bermain cepat, dan dia bisa dimainkan di kedua sisi. Dia selalu tampil bagus ketika kami memberikan kepercayaan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal Tunggu Waktu

Kepindahan Mendy ke Real Madrid bisa jadi tinggal menunggu waktu saja. Kabar terbaru menyebut bahwa kubu Real bersiap melakukan tes medis kembali kepada Mendy.

Tes medis ini merupakan yang kedua kalinya dijalani Mendy. Pekan lalu, Mendy sudah menjalani tes medis di Prancis. Hasil tes medis itu dikirim ke Madrid untuk dianalisis oleh tim medis El Real.

 

3 dari 3 halaman

Tes Medis

Namun pada hasil tes medis itu, ditemukan bahwa sang bek memiliki masalah di bagian pinggangnya. Alhasil tim medis Real Madrid ingin memeriksa sendiri kondisi sang bek untuk memastikan ia bisa tampil untuk El Real musim depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.