Tampil Mengecewakan, MU Rela Lepas David de Gea

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 11 Jun 2019, 09:20 WIB
David de Gea

Jakarta Manchester United (MU) sudah merelakan kiper andalan mereka, David De Gea, pindah klub pada bursa transfer musim panas 2019. 

Pasalnya, David De Gea tampil mengecewakan di bawah mistar MU musim ini. De Gea mendapat sorotan ketika tampil di Liga Champions dan melakukan blunder. MU pun tersingkir di perempat final melawan Barcelona.

Di kompetisi reguler, MU hanya mampu finis di urutan keenam pada akhir musim.

Paris Saint-Germain dikabarkan siap menampung David De Gea. Klub asal Paris baru saja perpisah dari kiper utama mereka musim lalu, Gianluigi Buffon. Real Madrid juga sudah lama tertarik dengan kiper Timnas Spanyol itu.

Melansir dari The Sun (10/6/2019), Manchester United mematok harga antara 60 sampai 75 juta poundsterling untuk kiper berusia 28 tahun. Kontrak David De Gea akan habis pada musim panas tahun depan.

David De Gea bergabung dengan MU pada musim 2011 dari Atletico Madrid. Selama membela Setan Merah berhasil meraih satu gelar juara Premier League, satu trofi Liga Europa, satu Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga piala Community Shield.

 

2 of 2

Diincar PSG

Paris Saint-Germain dikabarkan berencana merekrut kiper Manchester United (MU), David de Gea pada musim panas ini. De Gea disiapkan menjadi pengganti Gianluigi Buffon. 

Kontrak De Gea bersama MU akan berakhir pada Juni 2020. Hal itulah yang membuat kiper asal Spanyol itu diperbolehkan untuk menjalin perjanjian prakontrak dengan klub-klub lain sejak Januari 2020.

Sumber: Bola.com

 

 

Lanjutkan Membaca ↓