Sukses

Guardiola Tak Punya Alasan Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola merasa nyaman bekerja di Manchester City selama tiga musim terakhir.

Jakarta - Pep Guardiola sudah tiga musim menukangi Manchester City. Ia sukses memberikan dua gelar juara Premier League, dua League Cup, serta masing-masing satu FA Cup dan Community Shield.

Selama tiga tahun karier kepelatihannya di Inggris, mantan pelatih utama Barcelona dan Bayern Munchen itu mampu membuat timnya mengalami perkembangan signifikan. Ia dijagokan bakal mendominasi kompetisi domestik Inggris dalam waktu yang panjang.

Pep Guardiola secara terbuka mengungkapkan bahwa Manchester City adalah tempat yang sempurna untuk terus melanjutkan kariernya. Paling tidak hingga dua tahun ke depan, sesuai durasi kontraknya.

“Tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain dan melanjutkan karier sebagai manajer di Inggris dibandingkan dengan Manchester City. Saya dapat membandingkan pengalaman di sini dengan Spanyol dan Jerman, karena saya memiliki pengalaman di dua negara tersebut. Suasana di sini membuat kami semua merasa mendapatkan dukungan setiap saat karena itu saya merasa bangga untuk membalas keyakinan mereka kepada pemain-pemain saya untuk dua musim berikutnya,” ucap Pep Guardiola dalam wawancara yang dikutip dari Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bak Surga

Bisa dibilang Manchester City bak surga dunia bagi seorang pelatih. Dengan uang berlimpah seorang arsitek bisa leluasa membeli pemain yang ia suka. Di sisi lain petinggi klub tidak cerewet mengintervensi tim terlalu dalam.

Walau hingga tiga musim belum dapat memberikan titel Liga Champions, Pep Guardiola optimistis Manchester City pelan namun pasti akan meraih kesuksesan di tingkat kontinental dan menerima tantangan untuk memenuhi target tersebut.  

Sumber: 90min

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.