Sukses

Timnas Indonesia Berharap Akhiri Catatan Buruk ketika Jumpa Tim Timur Tengah

Timnas Indonesia akan berhadapan Yordania. Timnas berusaha memutus tren negatif saat menghadapi tim asal Timur Tengah.

Jakarta Timnas Indonesia berhadapan denganTimnas Yordania dalam laga uji coba internasional di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). Tim Garuda ingin mengakhiri tren negatif yang dialami setiap kali berjumpa tim-tim asal Timur Tengah.

Saat ini Tim Garuda sudah berada di Amman. Sang pelatih, Simon McMenemy membawa 21 pemain terbaiknya kali ini untuk melakoni laga uji coba yang juga menjadi persiapan untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 pada September mendatang. 

Simon McMenemy mengakui pertandingan kontra Yordania tidak akan mudah. Pemilihan lawan kali ini pun memang mengukur kekuatan yang berada di atas Timnas Indonesia. Namun, Simon McMenemy memiliki misi untuk mengubah tren negatif Timnas Indonesia yang selalu kesulitan ketika menghadapi tim-tim dari Timur Tengah.

"Saya ingin para pemain siap untuk menghadapi pertandingan nanti. Tidak hanya mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan, tapi juga harus mempersiapkan mental," ujar Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Kami mengetahui Timnas Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Namun, saya ingin mengubah tren negatif tersebut," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pukul 20.00 WIB

Sejak tiba di Amman pada Sabtu (8/6/2019) malam, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua latihan jelang pertandingan kontra Timnas Yordania. Dalam latihan pertama yang digelar Minggu (9/6/2019), para pemain berlatih dengan suhu udara mencapai 35 derajat celcius.

Namun, Timnas Indonesia harus siap untuk menghadapi Yordania. Pertandingan akan digelar pada Selasa (11/6/2019) dengan kick-off pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

 Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.