Cedera, Erwin Ramdani Absen Bela Persib Bandung lawan TIRA Persikabo?

Oleh Edu Krisnadefa pada 10 Jun 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 10 Jun 2019, 18:25 WIB
FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung
Perbesar
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, berlatih terpisah karena mengalami cedera engkel.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani berlatih terpisah saat pasukan Maung Bandung berlatih, Senin (10/6) pagi. Pemain yang diboyong dari PSMS Medan itu berlatih sendiri dengan pantauan dokter tim, dr.Raffi.

Rupanya, Erwin, 26 tahun, mengalami cedera di engkel kakinya. Cedera itu didapat saat latihan Persib sebelumnya, Sabtu (8/6).

"Kenapa berlatih terpisah, Erwin bilang mengeluhkan rasa sakit. Ternyata ada sedikit masalah di bagian engkel kaki sebelah kanan. Ada benturan di sesi latihan kemarin," ungkap Raffi di situs resmi Persib.

Raffi sendiri belum bisa memastikan kapan Erwin bisa kembali bergabung dengan tim. Termasuk apakah dia bisa tampil saat Persib berhadapan dengan TIRA Persikabo di laga tunda Shopee Liga 1, 18 Juni mendatang. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung Indosiar.

"Kita akan lakukan observasi terlebih dahulu tentang cederanya Erwin. Mudah-mudahan bukan cedera serius dan bisa secepatnya kembali," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Latihan di Pegunungan

Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan pekerjaan rumah kepada pemainnya saat menjalani libur. (Huyogo Simbolon)

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib menggelar latihan di area pegunungan, kawasan Lembang. Tepatnya di Lapangan Sepakbola Inspire Arena.

Dengan rumput sintetis, pelatih Robert Rene Alberts menempa pasukannya demi mendapat kondisi fisik yang bugar jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1. Tak heran, yang dilatih pun lebih fokus kepada kekuatan (strength) dan ketahanan (endurance) fisik pemain.

Namun begitu, Robert tetap memberikan materi small game kepada anak-anak asuhanya. Small game ini digelar sekitar 30 menit.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedelapan

Persib sendiri saat ini masih tertahan di posisi kedelapan klasemen Shopee Liga 1 dengan empat poin. Namun, mereka baru memainkan dua pertandingan.

Sementara tim-tim lain, di luar TIRA Persikabo, telah memainkan tiga pertandingan.

Posisi puncak klasemen sendiri saat ini dikuasi Madura United dan Bali United. Mereka sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Lanjutkan Membaca ↓