Sukses Hattrick di Merlion Cup, M Rafli Ingin Tampil di SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Jun 2019, 19:05 WIB
Timnas Indonesia U-23 Vs Filipina U-22

Jakarta Muhammad Rafli jadi bintang saat Timnas Indonesia U-23 menang 5-0 atas Filipina di Merlion Cup 2019 di stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019). Itu tak lain karena tiga gol yang dicetaknya di laga tersebut.

Rafli adalah satu dari sekian pemain yang terhitung baru berseragam Timnas Indonesia U-23. Uniknya, pelatih Indra Sjafri melihat potensinya sebagai striker, alih-alih posisi aslinya, yaitu gelandang. 

"Alhamdulillah saya dapat mencetak tiga gol dan Timnas Indonesia U-23 menang melawan Filipina. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, suporter Timnas Indonesia U-23, dan seluruh pihak yang selalu mendukung saya," ujar Rafli, dikutip dari laman PSSI.

Target Rafli berikutnya ialah menembus skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019, yang akan digelar pada akhir tahun ini. Namun, pemain berusia 20 tahun ini perlu mempertahankan performanya ketika kembali ke klubnya, Arema.

"Meski begitu, saya tetap harus berjuang keras agar dapat masuk tim di ajang SEA Games 2019 karena impian saya dapat mengenakan seragam Timnas Indonesia U-23 di ajang tersebut," kata Rafli.

 

2 of 2

Ingin Bayar Kepercayaan

Rafli sempat dipanggil beberapa kali oleh pelatih Indra Sjafri untuk menjalani seleksi dalam pemusatan latihan, namun selalu gagal menembus skuat akhir baik Timnas Indonesia U-23 maupun U-22. Setelah diberikan kesempatan, pemuda asal Jakarta ini membayarnya dengan gemilang.

"Waktu saya tidak masuk skuat di ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23, saya tidak berkecil hati. Saya terus berlatih dan bermain maksimal dan Alhamdulillah, coach Indra Sjafri memanggil dan saya dibawa ke turnamen Piala Merlion 2019 ini," tutur Rafli.

Sumber: PSSI

Lanjutkan Membaca ↓