Sukses

Rooney: Datangkan Pemain Bintang Tak Akan Selesaikan Masalah MU

Rooney menyarankan MU membeli pemain-pemain muda, murah, dan berpotensi berkembang di Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai giat berbenah. Tim Setan Merah mulai menjalani strategi mereka untuk mendatangkan pemain baru sebagai persiapan musim depan.Ini semua tentu tak lepas dari ambisi MU untuk kembali jadi yang terbaik di Liga Inggris. Maklum, musim lalu mereka gagal meraih satu gelar pun. Di Liga Inggris mereka hanya berada di posisi keenam.

Salah satu pemain yang hampir pasti mereka datangkan MU adalah Daniel James. Winger berusia 21 tahun ini akan diboyong dari Swansea City seharga 15 juta pound atau sekitar Rp 271 miliar

Menariknya, beberapa nama besar juga disebut-sebut masuk dalam bidikan. Bahkan, ada wacana untuk memulangkan Cristiano Ronaldo atau meminjam Gareth Bale dari Real Madrid.

Namun, mantan bintang MU, Wayne Rooney menyebut, dengan mendatangkan pemain bintang, tidak serta merta menyelesaikan masalah yang dialami MU.

"Saya pikir mendatangkan satu atau dua pemain berharga 100 juta pounds tidak akan membantu pemain yang ada sekarang," ujar Rooney, yang membela MU pada periode 2004-2017 kepada BBC Radio Five Live.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Murah

Rooney, yang kini membela DC United di Liga Amerika Serikat, malah menganjurkan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk lebih fokus mendatangkan pemain-pemain muda, murah, namun punya potensi berkembang dengan bermain secara reguler di MU.

'Dia lebih baik menghabiskan 30 atau 40 juta pound sterling untuk pemain potensial," kata Rooney, yang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi MU, dengan 250 gol.

Solskjaer, kata Rooney lebih baik fokus membangun skuat yang kuat untuk bersaing jadi juara. Memang, butuh waktu, tapi hasilnya akan sangat memuaskan.

"Mungkin Ole butuh dua atau tiga musim membangun kembali tim ini, agar bisa kembali bersaing, tidak hanya di Liga Inggris, tapi juga Liga Champions," Rooney menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney