Sukses

Portugal vs Belanda: Juara UEFA Nations League, Ronaldo Sebut Selecao das Quinas Ubah Sejarah Sejak 2016

Portugal mengubah sejarah sejak menjadi juara Piala Eropa 2016. Ini juga yang membuat mereka bisa menjadi juara UEFA Nations League.

Liputan6.com, Lisbon- Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan timnas Portugal menjadi juara di UEFA Nations League. Menurut Ronaldo, sejarah sepak bola Portugal sudah berubah sejak menjadi juara Piala Eropa 2016.

Pada tahun 2016, Portugal menjadi juara Euro dengan mengalahkan Prancis pada laga final. Bagi Selecao das Quinas, ini menjadi gelar pertama sepanjang sejarah dalam sebuah kompetisi mayor. 

Tiga tahun berselang, Portugal kembali menjadi juara. Kali ini di ajang UEFA Nations League. Pada laga final yang digelar di Stadion Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB, Portugal menang dengan skor 1-0 atas Belanda lewat gol Goncalo Guedes.

Menurut Ronaldo, gelar juara UEFA Nations League akan sangat penting bagi Portugal. Apalagi, kini sejarah sepak bola Portugal sudah berubah. Mereka punya tradisi menjadi juara sejak pertama kali meraihnya pada tahun 2016 silam.

"Saya sangat senang," buka Ronaldo seperti dikutip dari Sportsmole.

"Ini adalah sebuah trofi yang sangat penting bagi semua orang di Portugal dan tentu saja untuk tim nasional. Sejak tahun 2016, Portugal telah mengubah sejarahnya dan memenangkan trofi," sambung pemain berusia 34 tahun.

Lantas, bagaimana dengan masa depan Portugal pasca menjadi juara UEFA Nations League?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Menjanjikan

Cristiano Ronaldo meyakini bahwa gelar juara UEFA Nations League bakal punya arti yang sangat penting bagi timnas Portugal. Sebab, ada banyak pemain muda yang jadi pilar tim racikan pelatih Fernando Santos tersebut.

Ronaldo pun sangat optimis dengan masa depan Portugal di tangan skuad juara UEFA Nations League ini. Dia berharap agar skuad yang ada saat ini bakal terus bermain bersama dan mendapatkan banyak gelar juara lainnya.

"Target kami dari pertandingan ini adalah untuk menjadi juara dan bermain bagus," kata Ronaldo.

"Sudah pasti bahwa tim nasional Portugal akan menjadi lebih baik dan para pemain muda ini akan bermain lebih banyak lagi," ujar pemain yang kini membela Juventus.

3 dari 3 halaman

Skuat Muda

Skuat Portugal di UEFA Nations League memang banyak dihuni pemain muda. Ada nama Joao Felix sebagai pemain termuda dengan usia 19 tahun. Selain itu, ada Bernardo Silva [24], Bruno Fernandes [24], Goncalo Guedes [22], Ruben Neves [22] dan Ruben Dias [22].

Portugal juga punya pemain senior seperti Ronaldo [34], Pepe [36], Jose Fonte [35] dan Joao Moutinho [32].

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini