Sukses

Tahu Sejarah Klub, Solskjaer Diyakini Bawa MU Berjaya Lagi

Solskjaer masuk menggantikan Jose Mourinho akhir tahun lalu. Ia sempat membawa MU tak terkalahkan dalam delapan laga di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Ander Lindegaard percaya Ole Gunnar Solskjaer bakal membawa MU berjaya lagi. Ia menilai Solskjaer tak hanya berkualitas, tetapi juga punya punya pengetahuan baik soal sejarah Setan Merah.

Solskjaer masuk menggantikan Jose Mourinho akhir tahun lalu. Ia sempat membawa MU tak terkalahkan dalam delapan laga di semua kompetisi.

Ia akhirnya diberikan kontrak permanen pada Maret lalu. Manajer asal Norwegia itu akan menangani MU hingga tiga tahun ke depan.

"Saya pikir Solskjaer memang orang yang tepat untuk MU. Klub ini butuh seseorang yang mengetahui sejarah klub ini," kata Lindegaard seperti dilansir Standard.

"Solskjaer punya DNA MU dan sangat mengerti klub ini. Dia bahkan menjadi bagian sukses dari kejayaan MU," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Meski demikian Lindegaard menilai fans MU harus memberikan waktu untuk Solskjaer. Ia menilai hal sama diberikan fans Liverpool pada Jurgen Klopp hingga akhirnya meraih gelar Liga Champions.

"Semua orang harus sabar dengan Solskjaer. Tugas yang diembannya sangat berat, dan klub harus membantunya dengan rekrutan terbaik," ujar Lindegaard.

"Kita lihat sendiri yang terjadi di Liverpool. Hanya waktu yang bisa menggagalkan Solskjaer di MU."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris