Sukses

Setelah Neymar, Brasil Terancam Kehilangan Arthur di Copa America 2019

Timnas Brasil kehilangan dua pemain pilar jelang mengikuti Copa America 2019 yaitu Neymar dan Arthur yang sama-sama cedera di laga uji coba.

Liputan6.com, Sao Paulo- Timnas Brasil kehilangan dua kekuatan inti jelang main di Copa America 2019. Selain Neymar, Brasil juga tak bisa diperkuat Arthur yang diragukan bisa tampil dengan bugar.

Neymar mengalami cedera saat Brasil menjalani uji coba melawan Qatar pekan lalu. Pemain asal klub PSG itu cedera saat laga baru berjalan 16 menit. Neymar butuh waktu empat pekan untuk sembuh. 

Setelah Neymar dipastikan tidak akan bermain di Copa America 2019, kini pelatih Tite sedang harap-harap cemas terkait kondisi Athur. Sebab, gelandang milik klub Barcelona tidak dalam kondisi 100 persen bugar.

Arthur mendapatkan tekel horor di laga melawan Honduras, Senin (10/6) dini hari WIB. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan tidak mampu melanjutkan permainan saat laga memasuki menit ke-22. Dia digantikan oleh Allan.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Federasi Sepak Bola Brasil [CBF] maupun dari pihak tim nasional Brasil. Namun, kondisi Arthur sangat diragukan untuk bugar guna tampil di Copa America 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Bagus

Terlepas dari cedera yang dialami oleh Neymar dan Arthur, Brasil punya modal bagus untuk berlaga di Copa America 2019. Sebab, masa persiapan mereka cukup bagus. Brasil menang dalam dua laga uji coba yang digelar.

Setelah mengalahkan Qatar dengan skor 2-0, Brasil kemudian menang dengan skor telak 7-0 kala berjumpa Honduras. Mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan jadi catatan apik Brasil sebelum tampil di Copa America 2019.

Selain itu, Brasil juga tampil dengan cukup meyakinkan kendati banyak diperkuat oleh muka-muka baru. David Neres, Richarlison, Lucas Paqueta hingga Eder Miliatao memberi warna baru dalam permainan Brasil.

Sementara itu, pemain senior seperti Thiago Silva juga punya peran penting dengan pengalaman yang dia mililki. Brasil juga punya dua penjaga gawang terbaik yakni Ederson Moraes dan Alisson Becker.Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.