Sukses

Winger Persija: Kedatangan Julio Banuelos Saez Jadi Angin Segar

Julio Banuelos Saez ditunjuk sebagai pelatih baru Persija Jakarta untuk menggantikan Ivan Kolev, yang memutuskan mundur.

Liputan6.com, Jakarta - Winger mungil Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berharap kedatangan Julio Banuelos Saez, menjadi angin segar bagi timnya dalam mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019 dan Piala Indonesia.

Sebelumnya, Ivan Kolev memutuskan mundur dari kursi pelatih Persija. Manajemen Macan Kemayoran kemudian menunjuk Julio Banuelos Saez sebagai pengganti.

"Semoga kedatangan pelatih baru bisa memberikan angin segar. Semoga juga bisa memberikan dampak positif bagi para pemain," ujar Riko, seperti dilansir Antara.

Pelatih asal Spanyol itu dikontrak hingga akhir musim dan saat ini sudah mulai memimpin latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Julio Banuelos Saez sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia di era Luis Milla.

Riko sendiri sekarang masih bersama skuat Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Yordania dan Vanuatu. Riko belum merasakan sentuhan Julio Banuelos Saez.

Mantan pemain Semen Padang itu juga berharap kehadiran pelatih berusia 48 tahun ini bisa prestasi tim kebanggaan ibukota yang sempat terseok-seok di awal kompetisi Liga 1.

"Semoga kerja sama kami di lapangan bisa lebih baik. Terakhir, semoga bisa membawa Persija kembali ke papan atas," ungkap Riko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Pemain Persija ke Timnas

Selain Riko, Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu merupakan pemain Persija yang dipanggil Timnas Indonesia. Mereka akan kembali ke Persija pada 19 Juni 2019.

Sementara itu pada klasemen Shopee Liga 1, Persija masih tertahan di posisi ke-16 dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan. Padahal Persija berstatus sebagai juara bertahan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

3 dari 3 halaman

Semifinal Piala Indonesia

Selain itu, Persija juga akan menghadapi pertandingan semifinal turnamen Piala Indonesia menghadapi Borneo FC dengan sistem home and away pada 29 Juni 2019 dan 6 Juli 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.