Matthijs de Ligt Bisa Kuras Kondisi Keuangan Liverpool

Oleh Novie Rachmayanti pada 10 Jun 2019, 10:55 WIB
Matthijs de Ligt

Jakarta Liverpool bisa mengundang kecemburuan dalam skuat kalau merekrut wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, pada musim panas ini. De Ligt memang ingin tinggalkan Ajax Amsterdam musim ini usai sukses raih dua trofi.

Liverpool, Manchester United, Manchester City, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain dikabarkan menjadi kontestan untuk memboyong pemain muda itu dengan tawaran upah hingga Rp4 miliar per pekan. 

Artinya Liverpool harus menjadikan de Ligt sebagai pemain dengan bayaran termahal, yang akan melewati Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. The Reds membayar jasa Van Dijk dan Salah, masing-masing Rp2,4 miliar dan Rp3,2 miliar per pekan.

Menurut laporan Mirror, akan menyebabkan kekacauan dana di Anfield jika kedua bintang itu menginginkan kesetaraan dengan Mathhijs de Ligt. The Reds bisa saja menaikkan gaji Virgil van Dijk dan Mohamed Salah lebih besar dari kesepakatannya dengan de Ligt, tapi justru finansial Liverpool bisa semakin kacau.

Matthiijs de Ligt menjadi properti panas pada bursa transfer kali ini karena cemerlang bersama Ajax Amsterdam. Pemain berposisi bek itu mencetak tujuh gol dan empat assist dari 55 penampilannya musim 2018-2019.

 

2 of 2

Pemain Terbaik

Matthijs de Ligt juga musim ini dianugrahi sebagai pemain terbaik Belanda.Matthijs de Ligt kini tengah memperkuat Timnas Belanda di ajang EUFA Nations League 2018-2019.

Ia akan melakoni laga final melawan Portugal, pada Senin (10/11/2019) dini hari WIB.

Sumber: Mirror, talksport

Lanjutkan Membaca ↓