Sukses

Bernardo Silva dan Ronaldo Rebut Penghargaan Individu di UEFA Nations League

Portugal melengkapi keberhasilan juara di UEFA Nations League usai Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo merebut penghargaan individual.

Liputan6.com, Porto- Portugal tidak hanya meraih juara di UEFA Nations League usai kalahkan Belanda 1-0 di partai final, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Portugal juga meraih dua penghargaan individu.

Kesuksesan Portugal meraih gelar juara UEFA Nations League edisi perdana dibarengi dengan keberhasilan dua bintangnya, yakni Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo menyabet penghargaan individu. 

Portugal berhasil menjadi juara berkat gol tunggal yang dicetak Goncalo Guedes di pertengahan babak kedua dalam partai final kontra Belanda yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari tadi.

Kemenangan ini pun membuat Portugal berhak menjadi negara pertama yang menjuarai ajang UEFA Nations League. Belanda berada di posisi runner-up, sedangkan sebelumnya Inggris sudah memastikan diri menjadi juara ketiga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

UEFA menjatuhkan penghargaan pemain terbaik turnamen kepada Bernardo Silva yang berandil memberikan dua assist dalam dua partai, yakni semifinal dan final.

"Saya senang bisa membantu tim. Tentu saja yang terpenting adalah Portugal menang, tapi ketika Anda bisa menambah penghargaan individu maka itu bagus juga," ujar Bernardo.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya, bukan hanya di Nations League, tapi juga sepanjang musim ini, Saya senang bisa mengakhiri musim brilian dengan cara seperti ini, dan sekarang saya akan mencoba untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim depan," tambahnya.

Sementara itu, UEFA menganugerahkan penghargaan pemain muda terbaik kepada gelandang andalan Belanda, Frenkie de Jong.

3 dari 3 halaman

Top Skorer

Untuk penghargaan top skorer alias pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang berhak meraihnya berkat tiga gol yang ia borong ke gawang Swiss di partai semifinal.

Posisi kedua ditempati oleh penentu kemenangan Portugal atas Belanda, Goncalo Guedes. Sementara peringkat ketiga diraih oleh striker Inggris, Marcus Rashford.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.