Sukses

Kemahalan, MU Pilih Pinjam Gareth Bale

MU merasa harga Gareth Bale terlalu mahal dan dana yang dimiliki untuk bursa transfer musim panas ini terbilang terbatas.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal berusaha meminjam Gareth Bale dari Real Madrid. Setan Merah masih mau mengambil risiko menunggu pembuktian Bale, tetapi mereka tak mau memenuhi harga yang dipasang oleh Los Blancos.

Madrid ingin menyingkirkan Bale dengan cara yang terbaik. Dengan mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, Zinedine Zidane tampaknya mengisyaratkan bahwa tidak ada tempat untuk Bale dalam skuadnya.

Sayangnya, menjual Bale bukan perkara mudah. Sejauh ini ada dua opsi terbaik yang terus disuarakan: kembali ke Tottenham, atau bergabung dengan MU. Namun, dua klub itu masih belum mau memenuhi harga jual Madrid sebesar 75 juta poundsterling.

Menurut laporan Mirror, MU masih mau menerima striker 29 tahun itu tetapi hanya sebagai pemain pinjaman untuk satu musim ke depan. Tentu dengan opsi pemanjangan 12 bulan lagi.

Tawaran MU itu bisa jadi solusi yang menguntungkan semua pihak. Madrid jelas gembira karena tidak perlu membayar gaji Bale sebesar 50 juta pounds dalam dua musim mendatang. Bale pun bisa memulai babak baru bersama MU.

Biar begitu, MU harus mengambil keputusan dengan pertimbangan sematang mungkin. Bale memang masih hebat, tetapi dia terlalu rentan cedera. Bila salah langkah, bukan tidak mungkin Bale akan jadi Alexis Sanchez yang baru. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pintu Keluar Bale

Kedatangan Hazard ke Real Madrid dinilai bakal memulai rentetan transfer lainnya. Dimulai dari dorongan Bale menuju MU. Meski demikian, Bale tidak akan pergi begitu saja. Dia mungkin meragukan MU yang tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Kabarnya, MU hanya ingin mendatangkan pemain-pemain muda di bursa transfer kali ini - yang dimulai dengan kedatangan Daniel James. Biar begitu, Setan Merah disebut sudah menyiapkan dana tersendiri untuk pemain bintang.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Fantastis

MU mau memenuhi permintaan gaji Bale sebesar 480.000 pounds per pekan. Jika benar, Bale bakal menemani Alexis Sanchez di puncak daftar pemain dengan gaji paling besar di MU.

Keputusan ada di tangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai bos Manchester United. Gareth Bale hebat, tetapi dia membawa serta sejumlah risiko.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.