Sukses

Australia Open 2019: Kalahkan Ginting, Jonatan Christie Rebut Gelar Tunggal Putra

Jonatan 'Jojo' Christie merebut gelar di nomor tunggal putra setelah harus bertemu kawannya, Anthony Ginting pada pertandingan final Australia Open 2019.

Liputan6.com, Sydney - Pertarungan sesama pemain Indonesia terjadi di nomor tunggal putra Australia Open 2019. Jonatan 'Jojo' Christie merebut gelar di nomor tunggal putra setelah harus bertemu kawannya, Anthony Ginting pada pertandingan final, Minggu (9/6/2019) WIB.

Jojo lolos ke final Australia Open 2019 setelah mengandaskan perlawanan Taiwan lewat pertarungan tiga gim. Sementara, Ginting masuk ke final juga dengan mengalahkan wakil Taiwan, Tzu Wei Wang, namun dengan dua gim.

Jojo tampil menggigit di awal pertandingan. Torehan angkanya melesat hingga memimpin atas Ginting 6-0.

Namun Ginting ternyata tak patah semangat. Perlahan, ia mengejar torehan angka Jojo hingga ia hanya tertinggal 5-9.

Ginting terus memberi perlawanan sengit kepada Jojo. Pemain berusia 22 tahun ini menipiskan jarak menjadi hanya tiga poin 16-19.

Sayang, Jojo akhirnya tetap memenangkan gim pertama tunggal putra Australia Open 2019 dengan kedudukan 21-17.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Ginting mencoba lebih menggigit di awal gim kedua. Ia sempat memimpin sebelum akhirnya kembali disalip oleh Jojo.

Jojo berbalik memimpin 6-3 atas Ginting saat gim kedua baru dimulai sekitar lima menit. Namun demikain, Ginting ternyata tak membiarkan Jojo berada di atas angin.

Ginting kembali memimpin atas Jojo pada kedudukan 11-9. Ia tentu tak boleh melepas gim kedua lantaran sudah kalah pada gim pertama.

Ginting berhasil memaksa Jojo memainkan gim ketiga setelah menang 21-13.

3 dari 3 halaman

Gim Ketiga

Bermain habis-habisan di gim kedua tampaknya membuat Ginting kehabisan tenaga. Ahasil, di gim ketiga, ai tampil tak sama greget dengan gim kedua.

Hal ini menguntungkan Jojo yang akhirnya menang 21-14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.