Sukses

Laga Kontra Arema Ditunda, Persib Fokus Persiapan Lawan Tira-Persikabo

Persib langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Tira Persikabo dalam laga kandang lanjutan Shopee Liga 1 pada tanggal 18 Juni 2019.

Liputan6.com, Bandung Menjelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 usai libur Lebaran, Persib Bandung sudah berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, sejak Sabtu (9/6/2019). Persib langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Tira Persikabo dalam laga kandang pada tanggal 18 Juni.

Pada latihan perdana pascalibur Lebaran, Pelatih Persib, Robert Rene Albert, langsung memberikan latihan fisik intensif. Hal itu dilakukan mengingat selama sepekan pemain diliburkan saat jeda kompetisi.

Persib sedianya langsung menghadapi Arema FC pada 14 Juni 2019. Namun, laga di Malang tersebut dipastikan harus ditunda.

Karena itu, mantan pelatih PSM Makassar itu meminta pasukan Maung Bandung agar serius mempersiapkan diri jelang laga tunda versus Tira Persikabo, 18 Juni nanti.

"Kami akan membangun kekuatan untuk melawan Tira karena itu akan menjadi laga pertama setelah libur," kata Robert, Minggu (9/6/2019).

Meski lawan Arema ditunda, Robert mengaku tidak menyiapkan laga pengganti atau gim internal untuk Persib. Dia akan memaksimal sesi latihan para pemainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intensitas

"Kami hanya akan meningkatkan intensitas dalam latihan pekan ini. Sehingga akan memaksimalkan input dari latihan karena itu yang dibutuhkan pemain,” ujarnya.

Robert pun mengatakan jika kondisi kebugaran Supardi Nasir Cs saat ini dalam keadaan baik. Mereka dinilai telah menjalankan tugas selama libur.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sesuai Rencana

"Saya rasa kami nyaris mendekati awalan yang bagus untuk memulai persiapan pertandingan, meski tidak bisa menjalankan pertandingan sesuai dengan rencana. Saya pun melihat pemain menunjukkan kinerja mereka dalam gim yang intensif," kata pelatih 64 tahun itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.