Sukses

Marco Giampolo Selangkah Lagi Tangani AC Milan

I Rossoneri harus mencari pelatih baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, Gennaro Gattuso telah memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih AC Milan.

Milan - Manajemen AC Milan segera merekrut Marco Giampolo sebagai pelatih baru. Bahkan perkenalan pelatih Sampdoria itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

I Rossoneri harus mencari pelatih baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, Gennaro Gattuso telah memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih AC Milan.

Sejauh ini, kandidat pelatih baru Milan masih mengambang. Manajemen Il Diavolo Rosso disebut masih belum menentukan siapa pilihan pertama untuk menjadi juru taktik pada musim depan.

AC Milan ternyata sudah mengantongi satu nama untuk menjadi pelatih anyar. I Rossoneri disebut akan bekerja sama dengan Marco Giampaolo mulai musim depan.

Seperti dilansir Calciomercato, Giampaolo menjadi prioritas Milan setelah melihat performa Sampdoria dalam tiga musim terakhir. Sejak ditangani Giampaolo, Il Samp tampil konsisten.

Pada musim perdana sebagai pelatih Sampdoria, pria 51 tahun tersebut berhasil membawa timnya finis di peringkat 11 klasemen Serie A. Lalu musim berikutnya di urutan 10, dan musim ini Sampdoria menempati peringkat sembilan.

Selain itu, AC Milan tertarik dengan Marco Giampaolo karena sukses membuat Sampdoria tampil atraktif pada musim ini, di mana mereka berhasil mencetak 60 gol dalam satu musim. Oleh karena itu, Milan diyakini akan semakin tajam jika diasuh Giampaolo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Jangka Pendek

Rencananya, AC Milan hanya akan menawarkan kontrak berdurasi pendek kepada Marco Giampaolo. Sang pelatih hanya diberikan kontrak berdurasi dua tahun di San Siro.

Namun, durasi kerja ini bisa diperpanjang jika sang pelatih memberikan prestasi yang bagus untuk I Rossonerri. Giampaolo juga memiliki target yang cukup besar di AC Milan.

Dia diharapkan bisa membawa Kryzstof Piatek dan kolega kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.