Sukses

Pelatih Persib Nilai Pemain Kerjakan PR dengan Baik

Persib menjalani sesi latihan perdana sehabis libur lebaran sepekan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (8/6/2019).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai Supardi Nasir dan kawan-kawan mengerjakan pekerjaan dengan baik saat diminta menjaga kondisi pada saat libur lebaran.

Hal tersebut terlihat pada sesi latihan perdana Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (8/6/2019).

"Saya pikir ini awal yang baik. Kami lakukan ini dengan perlahan dan itu normal. Hari ini sedikit menambah kecepatan dengan memberi latihan seperti saat gim kedua," kata Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu sebelumnya memberi kesempatan libur selama satu pekan kepada penggawa Persib. Dia pun menilai pemain telah menjalankan PR yang diberikan saat berlibur.

"Mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Bisa dilihat kami kembali berlatih dengan bagus. Meski awalnya pelan tapi perlahan intesitasnya naik dan saya senang melihatnya," ujar pelatih 64 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enam Pemain Absen

Dalam sesi latihan perdana pasca libur tersebut, ada enam pemain yang absen. Mereka yang tidak hadir adalah Bojan Malisic, Syafril Lestaluhu, Gian Zola, Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, dan gelandang asal Turkmenistan Artur Gevorkyan.

Malisic dan Syafril masih dalam perjalanan menuju Bandung. Sedangkan empat nama terakhir sedang dipanggil tim nasional masing-masing.

"Saya rasa penerbangan Malisic ada keterlambatan dari Eropa. Begitu juga Syafril dia penerbangannya penerbangan dari Jakarta. Jadi itu kenapa mereka absen hari ini dan akan segera berlatih besok," kata Alberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.