Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Cazorla Comeback, Timnas Spanyol Sempurna di Grup F

Pasukan Luis Enrique berada di puncak persaingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mengoleksi sembilan angka dari tiga pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali bergulir. Santi Cazorla membuat cerita bersama Timnas Spanyol pada kesempatan kali ini.

Cazorla, yang terakhir kali tampil membela timnas pada November 2015, membantu La Furia Roja mengalahkan Kepulauan Faroe 4-1 di Torsvollur, Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB.

Sergio Ramos, Jesus Navas, bunuh diri Teitur Gestsson, dan Jose Gaya membuat gol bagi Spanyol. Sedangkan tuan rumah mendapat gol hiburan melalui Klaemint Olsen.

Hasil ini memperkokoh posisi pasukan Luis Enrique pada persaingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mengoleksi sembilan angka dari tiga pertandingan. Mereka unggul dua nilai atas pesaing terdekat Swedia yang menumbangkan Malta 3-0.

Spanyol selanjutnya dijadwalkan bertemu Swedia pada 10 Juni mendatang. Kedua tim memperebutkan posisi puncak klasemen sementara demi memperbesar peluang lolos ke Piala Eropa mendatang.

"Laga bakal rumit. Namun kami tampil di kandang dan siap mengerahkan kemampuan. Semoga kami merebut poin penuh," tutur Cazorla, dilansir Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polandia Juga Sempurna

Polandia mengikuti jejak Spanyol dengan membukukan rapor sempuna di tiga partai pada persaingan Grup G. Gol penyerang AC Milan Krzysztof Piatek membantu mereka menaklukkan Macedonia di Tose Proeski Arena.

Polandia unggul dua poin dari Israel yang tanpa kesulitan membungkam tuan rumah Latvia 3-0. Seperti situasi di Grup F, Polandia bakal memperebutkan puncak klasemen pada laga berikut melawan Israel.

3 dari 4 halaman

Hasil Kualifikasi

Grup A

Montenegro vs Kosovo 1-1

Republik Ceko vs Bulgaria 2-1

Grup B

Ukraina vs Serbia 5-0

Lithuania vs Luksemburg 1-1

Grup D

Georgia vs Gibraltar 3-0

Denmark vs Republik Irlandia 1-1

4 dari 4 halaman

Hasil Lain

Grup F

Swedia vs Malta 3-0

Norwegia vs Rumania 2-2

Kepulauan Faroe vs Spanyol 1-4

Grup G

Latvia vs Israel 0-3

Macedonia vs Polandia 0-1

Austria vs Slovenia 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.