Sukses

Persija Jakarta Tetapkan Target untuk Julio Banuelos

Julio Banuelos diharapkan bisa membawa Persija memenangkan Piala Indonesia 2018-2019. Macan Kemayoran bakal menghadapi Borneo FC di kompetisi itu.

Jakarta - Persija Jakarta mengumumkan kedatangan dua mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia, Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez pada Sabtu (8/6/2019). Banuelos didapuk sebagai pelatih dan Eduardo Perez menjadi asistennya.

Keputusan Persija mengangkat Banuelos terbilang mengejutkan. Pasalnya, namanya tak pernah masuk bursa calon pengganti Ivan Kolev di pos pelatih tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Banuelos juga minim pengalaman di sepak bola Indonesia. Namun, Persija punya pertimbangan kuat menunjuk pelatih asal Spanyol tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus, mengklaim timnya telah tepat memilih dua mantan asisten Luis Milla tersebut. Rekam jejak Banuelos yang pernah menjadi asisten pelatih Leeds United pada 2017-2018, menjadi pertimbangan kuat Persija.

"Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis Milla. Julio Banuelos juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united," ujar Ferry Paulus disadur dari laman klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Sebagai pelatih dengan label internasional, target Persija untuk Banuelos sangat tinggi. Pelatih berusia 48 tahun ini dituntut untuk membawa tim ibu kota menjuarai Piala Indonesia.

"Ini adalah duet yang menurut kami sangat baik. Tentunya pengalaman keduanya sangat mumpuni untuk Persija. Semoga ini bisa jadi energi yang baru untuk tim dalam mengarungi sisa kompetisi ini dan bisa membawa Persija meraih gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC," tutur Ferry Paulus.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.