Sukses

Liverpool Siap Rogoh Kocek Dalam untuk Rekrut Pepe

Demi mendapatkan penyerang Lille, Nicolas Pepe, Liverpool siap membayar 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun)

Liverpool - Liverpool belum puas dengan skuat yang ada musim lalu. Itu sebabnya mereka memburu beberapa pemain, termasuk penyerang Lille, Nicolas Pepe.

Ketertarikan Liverpool pada Nicolas Pepe kabarnya mengacu pada performa apik sang pemain musim lalu. Bersama Lille di Ligue 1 2018-2019, pemain 24 tahun itu sukses mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 38 pertandingan.

Demi mendapatkan jasa Pepe, Liverpool siap menganggarkan dana besar. Kabarnya, klub asal Merseyside telah menyiapkan dana sebesar 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk biaya transfer. Jumlah tersebut belum termasuk klausul bonus untuk memikat sang pemain.

Besarnya dana yang disiapkan Liverpool cukup masuk akal. Selain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022, Lille tentu saja tak ingin mendapatkan penawaran murah untuk pemain aset masa depan itu.

Nicolas Pepe merupakan pemain serba bisa. Pemain berpaspor Pantai Gading itu bisa dimainkan sebagai sayap kanan maupun penyerang tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Ketajaman

Namun, sebagian besar gol dan assist yang dicetak Nicolas Pepe berasal dari sektor sayap kanan. Tercatat 35 gol dan 19 assist dicetaknya dari posisi tersebut, sedangkan sebagai penyerang tengah dia hanya mencetak empat gol dan sebiji assist.

Kehadiran Nicolas Pepe tentu bisa menambah ketajaman lini serang Liverpool. Seperti diketahui, posisi sayap kanan selama ini dihuni Mohamed Salah dan terkadang Xherdan Shaqiri.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.