Sukses

Guardiola Pastikan Tak Hengkang ke Juventus

Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Juventus. Guardiola mengaku masih betah melatih di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Juventus. Guardiola menegaskan masih betah di melatih di Inggris.

"Tidak ada tempat terbaik untuk bermain di dunia selain di Inggris. Atau untuk melatih, di Inggris," ujar Guardiola seperti dilansir sportskeeda.

Seperti diketahui, Guardiola sempat dikaitkan dengan Juventus akhir musim ini. Bianconeri rumornya mengincar Guardiola sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang memutuskan mundur.

Namun Guardiola bersikukuh untuk bertahan di Manchester City. Apalagi, ia baru saja mengantarkan The Citizens menjuarai Liga Inggris dua kali berturut-turut.

Guardiola mengatakan, atmosfer sepak bola di Inggris adalah yang terbaik. Menurutnya, atmosfer itu jauh berbeda dari di Spanyol dan Jerman.

"Saya bisa membandingkannya dengan Spanyol dan Jerman. Saya belum pernah ke negara lainnya, tetapi sepertinya terlihat sama," ujar Guardiola.

"Jika saya pergi ke Italia, atmosfernya akan mirip seperti di Spanyol," kata Guardiola soal rumornya ke Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Pikat Guardiola

Lebih lanjut, fans Liga Inggris jadi salah satu aspek yang memikat Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini mengakui, fans di Liga Inggris luar biasa.

"Tidak ada tempat yang lebih baik. Di tempat lain, fans menyoraki Anda ketika kalah atau tidak bermain bagus. Tetapi di sini, mereka selalu mendukung Anda," kata Guardiola.

"Saya pendukung Manchester City. Saya salah satu dari Anda," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Bisa Bekerja dengan Tenang

Guardiola menambahkan, peraturan soal media juga membuatnya betah di Inggris. Pelatih berusia 48 tahun ini mengatakan, bisa bekerja dengan cukup tenang di Inggris.

"Rasa menghormati, tidak ada media saat awal dan tengah pekan. Anda bekerja, itu tenang. Ini tempat sempurna untuk bekerja," kata Guardiola mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola