Guardiola Pastikan Tak Hengkang ke Juventus

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Jun 2019, 17:00 WIB
Manchester City-Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Juventus. Guardiola menegaskan masih betah di melatih di Inggris.

"Tidak ada tempat terbaik untuk bermain di dunia selain di Inggris. Atau untuk melatih, di Inggris," ujar Guardiola seperti dilansir sportskeeda.

Seperti diketahui, Guardiola sempat dikaitkan dengan Juventus akhir musim ini. Bianconeri rumornya mengincar Guardiola sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang memutuskan mundur.

Namun Guardiola bersikukuh untuk bertahan di Manchester City. Apalagi, ia baru saja mengantarkan The Citizens menjuarai Liga Inggris dua kali berturut-turut.

Guardiola mengatakan, atmosfer sepak bola di Inggris adalah yang terbaik. Menurutnya, atmosfer itu jauh berbeda dari di Spanyol dan Jerman.

"Saya bisa membandingkannya dengan Spanyol dan Jerman. Saya belum pernah ke negara lainnya, tetapi sepertinya terlihat sama," ujar Guardiola.

"Jika saya pergi ke Italia, atmosfernya akan mirip seperti di Spanyol," kata Guardiola soal rumornya ke Juventus.

 

 

2 of 3

Fans Pikat Guardiola

Manchester City - Liga Inggris
Manajer Manchester City Pep Guardiola dan para pemainnya merayakan sukses meraih gelar juara Liga Inggris 2018-19. (AP Photo/Frank Augstein)

Lebih lanjut, fans Liga Inggris jadi salah satu aspek yang memikat Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini mengakui, fans di Liga Inggris luar biasa.

"Tidak ada tempat yang lebih baik. Di tempat lain, fans menyoraki Anda ketika kalah atau tidak bermain bagus. Tetapi di sini, mereka selalu mendukung Anda," kata Guardiola.

"Saya pendukung Manchester City. Saya salah satu dari Anda," ujar Guardiola.

3 of 3

Bisa Bekerja dengan Tenang

Guardiola menambahkan, peraturan soal media juga membuatnya betah di Inggris. Pelatih berusia 48 tahun ini mengatakan, bisa bekerja dengan cukup tenang di Inggris.

"Rasa menghormati, tidak ada media saat awal dan tengah pekan. Anda bekerja, itu tenang. Ini tempat sempurna untuk bekerja," kata Guardiola mengakhiri.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap