Sukses

McMenemy Bidik 2 Misi Dalam Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bertandang ke Amman untuk menghadapi Yordania dan dilanjutkan dengan menjamu Vanuatu di Jakarta.

Jakarta - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan sejak 31 Mei untuk menghadapi Yordania dan Vanuatu. Jelang keberangkatan ke Amman, untuk menghadapi Yordania, Simon McMenemy mengungkapkan apa obyektif yang dicarinya dalam dua laga persahabatan internasional sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020.

"Ada dua target yang kami cari lewat pertandingan ini. Pertama kami harus memastikan para pemain harus tampil sesuai dengan yang kami inginkan," ujar Simon McMenemy saat ditemui usai latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2019).

"Kedua, kami mau ada persiapan yang bagus dan menganggap ini sebagai simulasi untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Saya mau pemain tahu apa yang harus mereka lakukan ketika berada di lapangan, bahkan juga di luar lapangan," lanjutnya.

Simon McMenemy memang sengaja meminta PSSI untuk menggelar dua laga uji coba timnas Indonesia dalam FIFA matchday kali ini dengan format laga tandang lebih dulu ke Yordania sebelum menjamu Vanuatu di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simulasi

Hal tersebut menjadi simulasi bagi Timnas Indonesia yang akan menjalani format yang sama di kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 pada September mendatang.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.