Sukses

Harapan Mulia Mesut Ozil di Hari Pernikahannya

Mesut Ozil akhirnya menikahi tunangannya Amine Gulse di Istanbul, Turki, Jumat (6/6/2019) waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, akhirnya resmi menikah dengan tunangannya, Amine Gulse. Acara skaral tersebut berlangsung di Istanbul, Turki, Jumat (6/6/2019) waktu setempat.

Di hari yang berbahagia ini, Ozil dan Guise, berharap bisa membantu biaya operasi 1000 anak. Mereka pun meminta agar para undangan tidak membawa kado pernikahan, tapi menggantinya dengan sumbangan untuk membantu anak-anak di negara berkembang. 

Dana yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan guna membantu membiayai operasi luka bakar dan bibir sumbing bagi anak-anak yang kurang mampu. Dalam menjalankan misi mulia ini, Ozil bakal bekerjasama dengan salah satu lembaga amal asal Jerman, Big Shoe.

Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah pernah dilakukan Ozil setelah berhasil membawa tim nasional (timnas) Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Saat itu, pria 30 tahun tersebut menyisihkan sekitar £ 240 ribu dari hadiahnya untuk membiayai operasi 23 anak di Brasil.

"Banyak fans, teman, dan keluarga yang bertanya apa harapan saya terhadap pernikahan besok," kata Ozil tulis Ozil pada akun Twitternya seperti dilansir BBC. 

"Sebagai pemain sepakbola profesional, saya berharap keberuntungan dan posisi istimewa. Namun, saya mengundang semua orang yang bersedia dan mampu membantu mendukung proyek yang sangat istimewa yang dekat dengan hati kami berdua," kata Ozil. 

"Amine dan aku akan menanggung biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Amal Lainnya

Tidak hanya membiayai operasi anak-anak kurang mampu, Ozil juga rajin menyumbang untuk kegiatan amal lainnya. Organisasi kemanusiaan Turki, Bulan Sabit Merah mengatakan mantan pemain Real Madrid itu juga telah menyumbang banyak uang untuk memberi makan 16000 ribu orang yang berada di bawah garis kemiskinan dan korban perang di Turki maupun Suriah. 

 

 

3 dari 3 halaman

Prosesi Pernikahan

Tidak banyak yang disampaikan Ozil mengenai prosesi pernikahannya dengan Gulse. Mereka sepertinya ingin menyimpan rapat rahasia itu hingga hari H. Meski demikian, beberapa video acara pra-nikah Ozil dan Gulse yang berlangsung sebelumnya beradar luas di media sosial. 

 

Dalam tayangan itu, tampak prosesi kental dengan budaya Turki. Dalam sebuah video bahkan terlihat Ozildan Gulse ikut dalam parade yang dimeriahkan tabuhan alat musik Turki dan suar. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.