Tumbang di Merlion Cup, Timnas Indonesia U-23 Petik Pelajaran untuk SEA Games 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Jun 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 09 Jun 2019, 19:13 WIB
Timnas Indonesia U-23

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri tidak mempermasalahkan kekalahan dari Thailand pada Merlion Cup 2019. Menurutnya, hasil ini bisa jadi pelajaran demi mencapai kesuksesan di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan melalui dua gol cepat yang dicetak Thailand, Jumat (7/6/2019). Pasukan Alexander Gama unggul dua gol lebih dulu dalam 11 menit melalui tendangan penalti Saringkan Promsupa (4') dan Ekanit Panya (11').

Menjelang akhir pertandingan, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Witan Sulaeman (42'). Pada babak kedua Timnas Indonesia U-23 mendapatkan beberapa peluang, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Indra Sjafri menilai dalam skuatnya tersebut terdapat pemain-pemain anyar yang butuh waktu beradaptasi. Jadi, Indra berharap kekalahan ini bisa memberikan pelajaran dan pengalaman demi memiliki skuat yang lebih tangguh lagi.

"Kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini (kekalahan dari Thailand). Apalagi banyak pemain baru yang dimainkan," kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

"Tentu saja mereka masih perlu beradaptasi. Target kami di SEA Games 2019 nanti," ujar Indra Sjafri.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 bakal memperebutkan status peringkat ketiga terbaik. Pasukan Garuda Muda kini menunggu lawan yakni tim yang kalah dalam pertandingan antara tuan rumah Singapura vs Filipina.

 

Sumber: Bola.com

2 of 2

Cuplikan Pertandingan

Lanjutkan Membaca ↓