Sukses

Buffon Belum akan Pensiun

Buffon cuma semusim saja membela PSG. Dia akan balik bermain di Italia.

Jakarta - Gianluigi Buffon resmi meninggalkan PSG pada akhir musim 2018-2019 ini. Informasi itu disampaikan PSG secara resmi pada Rabu malam WIB (5/6/2019). Pria Italia itu cuma satu musim membela Les Parisiens.

Buffon mengklaim ia mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari PSG, namun ia menolaknya karena memilih pulang kampung ke Italia. 

Kini, menarik mencermati kiprah kiper yang biasa disapa Gigi ini selanjutnya. Ke mana ia berlabuh, atau justru dia akan pensiun mengingat usianya sudah 41 tahun?

Menurut agen sang pemain, Silvano Martina, Buffon belum berpikir untuk pensiun. Namun, Martina juga mengungkap Buffon belum memutuskan apa pun terkait masa depannya.

"Gigi tidak akan berhenti bermain, dia tak punya niat untuk pensiun," kata Martina kepada cittaceleste.it.

"Dia sudah bertemu PSG dan kami memutuskan bahwa perpisahan adalah solusi terbaik. Klien saya sekarang minta dua hari untuk rileks dan melakukan refleksi dengan keluarganya, terkait masa depannya," lanjutnya.

"Setelah mengumumkan kepergiannya (dari PSG), saya dibombardir telepon, tapi dia masih belum membuat keputusan. Sangat menyenangkan menerima begitu banyak perhatian."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parma

Ada kabar Buffon bakal balik ke Parma, kembali ke klub masa awal kariernya, tetapi Martina mengungkap adanya opsi lain.

"Selain dari Juventus, Gigi punya Carrarese (klub kampung halamannya), Genoa, dan Lazio dalam hatinya," ungkap Martina. 

Sebelum resmi berpisah dengan PSG, rumor Gianluigi Buffon kembali ke Juventus sempat mencuat. Bukan sebagai pemain melainkan kabarnya, ia diproyeksi sebagai Direktur Juventus.

Sumber: Football Italia/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.