Inter Milan Berharap Banyak pada Conte

Oleh Liputan6.com pada 09 Jun 2019, 16:00 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi Inter Milan, Javier Zanetti menaruh harapan tinggi kepada pelatih baru Antonio Conte. Eks arsitek Juventus itu diharapkan dapat membawa Nerazzurri kembali ke jajaran klub elite Italia dan Eropa.

Usai memutuskan berpisah dengan Luciano Spalletti, Inter Milan bergerak cepat untuk bersiap diri menyambut musim baru dengan menunjuk Conte yang mendapat kontrak selama tiga tahun. 

Bergabungnya Conte ke Inter Milan cukup mengejutkan karena ia dikenal sebagai legenda Juventus, baik sebagai pemain maupun pelatih. Juve sendiri merupakan rival abadi La Beneamata.

Terlepas dari fakta tersebut, Zanetti percaya bahwa Conte mampu mengembalikan kejayaan Inter yang terakhir kali meraih trofi pada 2011 silam.

"Ada antusiasme yang luar biasa [terhadap Conte]," ujar Zanetti kepada Sky Sport Italia.

"Kami sadar bahwa kami memiliki peluang yang benar-benar bagus. Saya berbicara banyak dengan Antonio. Kami bisa menjamin: kami yakin Inter Milan bisa menjadi lakon utama," imbuhnya.

2 of 2

Karier Cemerlang

Antonio Conte - Inter Milan
Antonio Conte (AP Photo/Rui Vieira, file)

  Sinar Conte sebagai pelatih berkualitas mulai terlihat ketika ia sukses membawa Bari menjuarai Serie B pada 2009 silam. Setelah itu, ia sempat menangani Atalanta dan Siena.

Takdir pun membawa Conte kembali ke klub lamanya, Juventus pada 2011 silam. Di sinilah masa kejayaan Conte sebagai pelatih mulai terjadi. Conte sukses mempersembahkan tiga scudetti beruntun kepada Juventus.

Conte secara mengejutkan hengkang dari Juve pada 2014 silam, dan akhirnya ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia. Ia menangani Azzurri di ajang Euro 2016 lalu.

Setelah itu, Conte memutuskan berkarier di luar negeri dengan menerima pinangan Chelsea. Ia pun sukses membawa The Blues meraih satu gelar Premier League dan Piala FA.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by