Sukses

UEFA Nations League: Southgate Kecewa Berat Inggris Gagal ke Final

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku kecewa berat timnya gagal melangkah ke final UEFA Nations League. Inggris takluk dari Belanda dengan skor 1-3.

Liputan6.com, Guimaraes - Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku kecewa berat timnya gagal melangkah ke final UEFA Nations League. Inggris menyerah dari Belanda 1-3 pada partai semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB di Estadio Afonso Henriques.

"Mereka bermain total, menyakitkan bagi mereka dan setiap anggota tim. Tetapi malam ini, kami belajar banyak," ujar Southgate seperti dilansir Sportskeeda.

Inggris sebenarnya unggul lebih dulu ketika Marcus Rashford mencetak gol penalti pada menit ke-32. Inggris mendapat penalti setelah Rashford dilanggar Matthijs De Ligt di kotak terlarang.

Tim Tiga Singa -julukan Inggris- semakin bersemangat menggempur pertahanan Belanda. Namun lini belakang mereka juga rawan bobol lantaran Belanda pun bermain terbuka.

Terbukti, Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-73. De Ligt membayar lunas kesalahannya dengan gol sundulan.

Dua gol Belanda berikutnya lahir dari kesalahan lini belakang Inggris. Blunder John Stones dan Ross Barkley, akhirnya membawa Belanda menang 3-1.

Dua blunder itu berbuah menjadi gol bunuh diri Kyle Walker di menit 97 dan gol Quincy Promes di menit 114. Inggris pun gagal ke final UEFA Nations League.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Sulit

Southgate mengatakan, Belanda memberikan perlawanan sengit kepada timnya. Inggris pun, kata Southgate, sebetulnya bisa mengimbangi permainan Belanda.

Sayang, kesalahan sendiri membuat Inggris akhirnya tersingkir. "Dua gol terakhir adalah kesalahan yang sulit ditolerir," kata Southgate mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final dan Perebutan Tempat Ketiga

Perebutan tempat ketiga

Minggu (9/6/2019)

20.00 WIB, Swiss vs Inggris

Final

Senin (10/6/2019)

01.45 WIB, Portugal vs Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.