Ditinggal Buffon, PSG Lirik Kiper MU

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Jun 2019, 03:00 WIB
David de Gea

Jakarta - Paris Saint-Germain dikabarkan The Times, Kamis (6/6/2019), berencana merekrut kiper Manchester United (MU), David de Gea pada musim panas ini. De Gea disiapkan menjadi pengganti Gianluigi Buffon. 

Kontrak De Gea bersama MU akan berakhir pada Juni 2020. Hal itulah yang membuat kiper asal Spanyol itu diperbolehkan untuk menjalin perjanjian prakontrak dengan klub-klub lain sejak Januari 2020.

Paris Saint-Germain siap memanfaatkan situasi tersebut untuk memaksa De Gea angkat kaki dari Manchester United lebih cepat. Apalagi kiper berusia 28 tahun itu terlihat tidak bahagia dengan penampilan klubnya pada musim lalu.

MU dipastikan tak tampil di Liga Champions 2019-2020. Hal itu terjadi karena musim sebelumnya hanya mampu finis di urutan kelima klasemen akhir Premier League.

 

2 of 2

Klausul Pelepasan

Rapuhnya lini pertahanan Manchester United diyakini menjadi salah satu alasan De Gea tak bahagia. De Gea seakan dipaksa untuk bekerja keras sendirian yang membuat performanya tak maksimal dan hanya mencatatkan tujuh cleansheet pada musim lalu.

Untuk mendatangkan De Gea dari MU pada musim panas ini, Paris Saint-Germain bisa mengaktifkan klausul pelepasan sang kiper. Data transfermarkt per 19 Desember 2018 mencatat nilai jual De Gea adalah 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Sumber Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓