Buffon Hengkang, PSG Siap Menampung Kiper Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 07 Jun 2019, 08:10 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gianluigi Buffon tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG). Tim asal kota Paris itu pun bergerak cepat untuk mencari pengganti mantan kiper Juventus itu. 

Kemarin, Buffon memutuskan untuk menyudahi kariernya di Prancis. Ia meninggalkan Les Parisien setelah satu tahun memperkuat juara Liga Prancis tersebut.

Kepergian Buffon membuat PSG kekurangan stok kiper dalam tim mereka. Untuk itu PSG mencoba mencari pengganti kiper veteran itu dala mwaktu dekat.

Dilansir Marca, PSG sudah menemukan kandidat yang ideal untuk timnya. Mereka disebut ingin mendatangkan Keylor Navas sebagai pengganti Buffon musim depan.

Menurut laporan tersebut, pertimbangan utama mengapa PSG ingin mendatangkan Navas adalah karena pengalaman sang kiper yang kaya.

Navas sudah lima tahun terakhir membela Real Madrid. Ia membantu El Real memenangkan banyak trofi prestisius, termasuk tiga gelar Liga Champions beruntun.

Untuk itu mereka merasa kiper Kosta Rika itu bisa menjadi tambahan yang sangat bagus untuk tim mereka musim depan. Oleh karenanya mereka akan segera melepaskan tawaran untuk sang kiper.

 

2 of 2

Peluang Terbuka

Gianluigi Buffon
Kiper PSG, Gianluigi Buffon, setelah duel kontra Manchester United di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (13/2/2019). (AFP/Franck Fife)

Laporan itu juga mengklaim bahwa PSG tidak akan kesulitan mendapatkan Navas. Pasalnya Real Madrid siap berpisah dengan sang kiper di musim panas nanti.

Navas sendiri saat ini menjadi pilihan kedua bagi El Real. Zinedine Zidane lebih suka memainkan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang mereka ketimbang Navas.

Selain itu, Zidane diberitakan ingin mempromosikan anaknya, Luka Zidane sebagai kiper kedua El Real musim depan. Untuk itu Zidane ikhlas jika Navas berpindah klub di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓