Kiper Timnas Spanyol Enggan Anggap Remeh Kepulauan Faroe

Oleh Liputan6.com pada 07 Jun 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2019, 04:00 WIB
Intip Latihan Timnas Spanyol Jelang Hadapi Norwegia di Mestalla
Perbesar
Pelatih Spanyol, Luis Enrique menginstruksikan pemainnya selama sesi latihan di stadion Mestalla di Valencia (22/3). Spanyol akan bertanding melawan Norwegia pada grup F kualifikasi Euro 2020. (AFP Photo/Jose Jordan)

Liputan6.com, Jakarta Kiper Timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga, meminta rekannya tetap mewaspadai kekuatan Kepulauan Fraoe. Menurutnya, timnya tidak boleh lengah meski diunggulkan dalam duel nanti. 

Di bulan Juni 2019 ini, Timnas Spanyol memiliki dua agenda. Mereka akan memainkan dua pertandingan Kualifikasi Euro 2020.

Timnas Spanyol dijadwalkan akan bertandang ke markas Kepulauan Faroe pada hari Sabtu (8/6) dini hari nanti sebelum menjamu Timnas Swedia di hari Selasa (11/6) dini hari nanti.

Meski menjadi unggulan melawan Kepulauan Faroe, Kepa meyakini sang lawan akan merepotkan timnya pada pertandingan nanti. "Saya rasa Swedia dan Kepulauan Faroe memiliki profil yang mirip," ujar Kepa kepada Goal International.

Kepa percaya bahwa salah satu faktor yang bisa membuat timnya kesulitan melawan Kepulauan Faroe adalah karena mereka harus bermain di rumput sintetis.

"Kita semua berasumsi bahwa Swedia akan lebih sulit daripada Kepulauan Faroe, namun kenyataannya tidak tidak demikian."

"Jika melihat kondisi lapangan di kepulauan Faroe, saya yakin pertandingan akan lebih sulit. Bermain di lapangan sintetis akan membuat pertandingan menjadi lebih sulit."

 

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Spanyol Bungkam Perlawanan Malta
Perbesar
Selebrasi timnas Spanyol pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Ta Qali, Malta, Rabu (27/3). Spanyol menang 2-0 atas Malta. (AFP/Filippo Monteforte)

Kepa juga menegaskan bahwa timnya harus fokus penuh saat menghadapi Kepulauan Faroe dan Swedia nanti.

Meski mereka berstatus sebagai tim unggulan, Spanyol diyakini harus tampil maksimal demi mengamankan satu tiket ke Euro 2020 mendatang.

"Kami memiliki dua pertandingan penting yang digelar di waktu yang kurang tepat. Namun kami memiliki tujuan untuk bermain di Euro 2020. Tim ini percaya bahwa kami bisa mewujudkan target tersebut." katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓