Kerja Saat Lebaran, Sekjen PSSI Disentil Orang Tua

Oleh Harley.Ikhsan pada 06 Jun 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 18:10 WIB
Ratu Tisha Destria

Liputan6.com, Paris - Masyarakat Indonesia memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri untuk berkumpul silaturahmi dengan keluarga besar. Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria sering tidak bisa melakukannya.

Tahun ini dia sibuk menjalankan tugas dengan mengikuti Kongres FIFA yang bertepatan dengan lebaran. Menjalankan kapasitasnya, Tisha mewakili Indonesia dan membawa beberapa agenda.

Kondisi tersebut membuat Tisha sering ditegur orang tua. Pasalnya, dia juga kerap melewatkan ritual lebaran yakni pulang kampung ketika menimba ilmu.

"Orang tua sempat protes karena dulu beberapa kali waktu saya masih kuliah sering lebaran jauh dari keluarga," katanya.

Meski begitu, sosok kelahiran 30 Desember 1985 ini tak mau mengeluh. "Ada rutinitas mudik ke Serang, Banten. Biasanya mudik. Tapi, ini tugas nggak mudik tidak apa-apa,” ungkap Tisha kepada wartawan beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Agenda PSSI

FOTO: Pasukan Garuda Select Kembali Setelah Berlatih di Inggris
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Bola.com/Yoppy Renato)

Di Kongres FIFA, PSSI berencana meminta panduan terkait rencana penerapan video assistant referee (VAR) di Shopee Liga 1.

"Kali ini memang lebih spesial dalam hal tugas pada saat Lebaran. Pemain timnas juga tak bisa berlebaran seperti biasa karena mengikuti TC. Sementara kami pengurus juga demikian," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓