Pelatih Timnas Indonesia Andalkan 21 Pemain untuk Hadapi Yordania

Oleh Aning Jati pada 06 Jun 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 16:16 WIB
Simon McMenemy

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mencoret lima dari 26 pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk uji coba internasional melawan Yordania di Amman.

Dari 26 pemain itu, Marc Klok juga tidak bisa berangkat karena belum berstatus WNI. Sedangkan Stefano Liliipaly tak bisa memenuhi panggilan TC lantaran mengalami cedera. Alhasil, untuk pertandingan sesuai FIFA matchday ini, Simon memboyong 21 pemain.

Tiga pemain yang dicoret setelah menjalani pemusatan latihan sejak 30 Mei hingga 4 Juni 2019 di Cikarang adalah Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), dan Teja Paku Alam (Semen Padang).

“Pada FIFA matchday kali ini, kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain harus mempersiapkan secara taktik, secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu," ujar Simon mengomentari rencana uji coba Timnas Indonesia kontra Yordania.

Sebelum berangkat, tim akan menjalani latihan pada hari Jumat di Stadion Madya, Jakarta. Tim Garuda dijadwalkan bertolak menuju Amman pada Sabtu (8/6/2019), sedangkan pertandingan dilangsungkan pada Selasa (11/6/2019).

Setelah melawan Yordania di Amman, Timnas Indonesia kemudian akan menjamu Vanuatu pada Sabtu (15/6/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut daftar 21 pemain Timnas Indonesia untuk laga melawan Yordania:

2 dari 2 halaman

Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), Rizky Pora (Barito Putera)

Tengah: Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Febri Hariyadi (Persib), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija), Stefano Lilipaly (Bali United)

Depan: Dedik Setiawan (Arema), Alberto Goncalves (Madura United),  Irfan Bachdim (Bali United)

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓