Sukses

Van Dijk Ingin Segera Perpanjang Kontrak di Liverpool

Virgil Van Dijk menginginkan perpanjangan kontrak di Liverpool.

Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk berharap segera mendapat perpanjangan masa bakti di Anfield. Padahal, kontrak pemain asal Belanda itu di Anfield memang masih sampai 2023. 

The Reds memang dikabarkan bakal menyodorkan kontrak baru untuk Van Dijk karena ada beberapa klub yang membidiknya, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Kabarnya, Liverpool akan menaikkan gaji Van Dijk menjadi 200 ribu poundsterling per pekan. Jumlah itu sama dengan yang diterima Mohamed Salah yang berstatus pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018 dengan nilai kontrak 75 poundsterling (Rp 1,3 triliun). Transfer itu membuat Van Dijk menyandang status bek termahal di dunia.

Liverpool mengikat Virgil van Dijk dengan durasi lima tahun. Masih lamanya sisa kontrak Virgil Van Dijk di Liverpool, membuat manajemen klub tidak terburu-buru menyodorkan kontrak baru.

Sepanjang musim 2018-2019, Virgil Van Dijk tampil impresif di jantung pertahan Liverpool. Ia bermain sebanyak 50 laga dengan mengemas enam gol dan empat assist.

Selain itu, bek asal belanda tersebut sukses mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2019. Dalam partai final Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggulan Ballon d'Or

Virgil van Dijk musim ini berhasil memperoleh gelar pemain terbaik versi PFA 2018-2019. Bek berusia 27 tahun itu diprediksi bakal menerima penghargaan Ballon d'Or 2019.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.