Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia vs Yordania di Indosiar

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Jun 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 14:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tertawa saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tertawa saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (21/3). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Myanmar. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Timnas Indonesia tidak punya waktu banyak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pada lebaran tahun ini. Setelah mendapat libur selama tiga hari sejak Selasa lalu, para pemain Tim Merah Putih diminta untuk kembali berkumpul Kamis Sore (6/6/2019). 

Skuat Timnas Indonesia selanjutnya akan menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan uji coba yang masuk dalam kalender FIFA. 

Ada dua lawan yang menanti Timnas Indonesia, yakni Yordania dan Vanuatu. Pertandingan akan diawali dengan partai tandang ke Yordania, pada 11 Juni mendatang. Pertandingan uji coba ini juga bisa dinikmati lewat tayangan di stasiun televisi Indosiar.

Empat hari berselang, giliran Timnas Indonesia menjajal kekuatan Vanuatu.

Untuk menghadapi kedua laga ini, Simon telah menggembleng pasukannya selama lima hari di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Meski berbarengan dengan ibadah puasa, mantan pelatih Timnas Filipina itu puas melihat kondisi para pemainnya yang tetap bugar saat latihan. 

"Kondisi anak-anak bagus sekali saat bulan puasa. Saya kaget melihat anak-anak yang tidak makan seharian namun saat latihan begitu luar biasa," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Mungkin latihan kurang ideal karena harus berpuasa tapi anak-anak luar biasa," kata pelatih berusia 41 tahun itu yang ditunjuk gantikan Luis Milla di Timnas Indonesia.

 

 

2 dari 3 halaman

Asah Taktik

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan instruksi saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Perbesar
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan instruksi saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (21/3). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Myanmar. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Menghadapi Yordania, Simon McMenemy telah menyiapkan taktik jitu untuk menghadapi Yordania. Ini terlihat dari latihan terakhir yang dijalani Tim Merah Putih, Senin (3/6/2019) lalu. 

Seperti apa pola latihan yang diterapkan, silahkan klik di sini

Setelah menjalani libur lebaran, para pemain Timnas Indonesia akan kembali berkumpul pada Kamis sore dan menjalani satu kali latihan pada Jumat (7/6/2019). Setelah itu, para pemain akan bertolak ke Amman, Yordania.

Simak jadwal uji coba timnas Indonesia di halaman berikutnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Senior

Jadwal Timnas Senior

Selasa, 11 Juni 2019

18.30 WIB Yordania vs Timnas Indonesia

Stadion Internasional Amman

Live di Indosiar

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓