MU Tawar Bek Napoli Rp 1,5 Triliun

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Jun 2019, 08:50 WIB
Kalidou Koulibaly

Jakarta - Rencana Manchester United (MU) untuk merekrut bek Napoli, Kalidou Koulibaly, rupanya tak main-main. Kubu Old Trafford seperti dikabarkan Corriere dello Sport telah melayangkan tawaran resmi untuk bek 27 tahun tersebut.

Keseriusan MU terlihat dari jumlah tawaran yang diajukan ke Napoli. Setan Merah kabarnya melancarkan tawaran resmi senilai 84 juta pound (Rp1,5 triliun) untuk mendaratkan Koulibaly.

Jumlah tersebut lebih tinggi dari klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak Koulibaly. Pemain asal Senegal itu diketahui memiliki klausul pelepasan senilai 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Keinginan Manchester United untuk merekrut Kalidou Koulibaly diketahui untuk memperkukuh barisan lini pertahanan. Bukan rahasia lagi bila musim lalu Ashley Young dkk. dikenal sebagai satu di antara tim Premier League yang memiliki lini pertahanan buruk.

Harga yang dibanderol MU untuk Koulibaly sangat wajar. Pemain berusia 27 tahun itu masih terikat kontrak jangka panjang sampai 2023 di Napoli.

 

2 of 2

Tembok Kokoh

Kalidou Koulibaly sejak 2014 menjadi tembok kokoh Napoli. Pemain berpostur 187 cm itu sudah tampil sebanyak 212 kali untuk klub berjulukan I Partenopei tersebut.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓