Raptors Kalahkan Warriors di Gim Ketiga NBA Finals 2019

Oleh Thomas pada 06 Jun 2019, 10:51 WIB
Raptors Kalahkan Warriors di Gim Ketiga NBA Finals 2019

Liputan6.com, Jakarta Toronto Raptors balas mencuri kemenangan di kandang Golden State Warriors pada NBA Finals 2019. Aksi menawan Kawhi Leonard membawa Raptors menang telak 123-109 atas Warriors di ORACLE Arena, Kamis (6/6/2019).

Dengan kemenangan ini Raptors unggul 2-1 di NBA Finals 2019. Warriors masih akan menjadi tuan rumah di gim keempat NBA Finals 2019 yang digelar Sabtu (8/6/2019) pagi WIB. 

Pada gim ketiga NBA Finals 2019, Warriors belum bisa menurunkan Kevin Durant. Situasi bertambah buruk karena Klay Thompson juga belum sembuh dari cedera hamstring yang dialami di gim kedua.

Tanpa diperkuat Durant dan Thompson, Warriors kedodoran mengimbangi Raptors di kuarter pertama. Aksi Marc Gasol dan Pascal Siakam sulit diredam Warriors. Raptors pun unggul 36-29 di kuarter pertama.

Raptors makin percaya diri di kuarter dua. Pasukan Nick Nurse sempat melesat unggul 14 poin hingga pertengahan kuarter dua. Warriors tidak tinggal diam.

Membaiknya defense Warriors membuat Raptors tak berdaya. Lebih dari empat menit pemain Raptors tidak bisa mencetak angka sama sekali. Aksi Draymond Green dan Andrew Bogut membuat beberapa kali Raptors terkena offensive foul. Warriors pun bisa memangkas jarak menjadi tertinggal delapan poin saat jeda babak pertama.

 

2 of 3

Tak Ulangi Kesalahan

Kyle Lowry Bantu Raptors Kalahkan Warriors
Kyle Lowry (no 7) melakukan layup saat bantu Raptors kalahkan Warriors (AP)

Di kuarter tiga, Raptors tak mau mengulangi kesalahan di gim kedua. Kali ini Raptors tampil menggila. Hujan tembakan tiga angka dari Kawhi Leonard dan tiga kali dari Danny Green membuat Raptors merebut kuarter tiga 36-31. Raptors memiliki modal keunggulan 13 poin saat memulai kuarter terakhir.

Warriors masih berusaha mati-matian mengejar di kuarter empat. Skor sempat dipangkas menjadi 10 poin. Momentum tersebut langsung diredam Raptors. Tembakan tiga angka ajaib Fred VanVleet membuat Raptors mengakhiri perlawanan Warriors.

 

3 of 3

Curry Kesulitan

Leonard memimpin Raptors menghajar Warriors. Dia membuat 30 poin, tujuh rebound dan enam assists. Lowry menyusul dengan 23 poin dan sembilan assists.

Sedangkan di kubu Warriors, Curry sebenarnya sudah tampil cemerlang dengan membuat 47 poin, delapan rebound dan tujuh assists. Namun tanpa Durant dan Thompson, Curry kesulitan mengangkat Warriors.

Terlebih para pemain Warriors minim kontribusi. Selain Curry, cuma Draymond Green dan Andre Iguodala yang membuat poin double digit. Di kubu lawan, total enam pemain Raptors membuat poin double digit.

Lanjutkan Membaca ↓