Sukses

Buffon Resmi Tinggalkan PSG

Buffon sebenarnya baru semusim membela PSG. Dia pindah ke PSG tahun lalu setelah meninggalkan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Karier kiper veteran Gianluigi Buffon di Paris Saint Germain (PSG) hanya seumur jagung. Pria Italia itu pada Rabu (5/6/2019) resmi memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di klub asal Prancis tersebut.

Buffon sebenarnya baru semusim membela PSG. Dia pindah ke PSG tahun lalu setelah meninggalkan Juventus. Buffon hanya dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi. 

Namun setelah mempertimbangkan banyak hal, Buffon memilih tidak memperpanjang kontraknya dan akan meninggalkan PSG musim panas ini.

"Setelah diskusi bersama, Paris Saint-Germain dan Gianluigi Buffon telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak kiper legendaris yang berakhir pada 30 Juni 2019," bunyi pernyataan resmi PSG.

Buffon belum mengumumkan rencana selanjutnya setelah meninggalkan PSG. Eks pemain Parma itu diduga masih belum akan pensiun meski sudah berusia 41 tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balik ke Italia

Lewat Instagram, Buffon hanya memberikan sedikit bocoran. Setelah selesai bersama PSG, dia akan kembali bekerja di Italia.

“Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir: PSG mengusulkan pembaruan kontrak yang saya tidak merasa siap untuk menerimanya, didorong oleh keinginan saya untuk mempersiapkan pengalaman pribadi baru dan tantangan profesional baru," tulis Buffon di Instagram.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

Selama membela PSG, Buffon turut mempersembahkan satu gelar juara Ligue 1 dan Piala Super Prancis. Bos PSG Nasser Al Khelaifi tak lupa berterima kasih atas jasa Buffon selama semusim.

"Saya tidak akan pernah melupakan kebanggaan yang dirasakan semua orang di Paris Saint- Germain, baik klub maupun penggemar, ketika mereka melihat Gianluigi Buffon mengenakan jersey kami. Kami semua akan merindukan kepribadian yang hangat dan terbuka di sini," kata Nasser Al-Khelaïfi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon