4 Pemain Top Dunia yang Perlu Menjajal Liga Inggris

Oleh Ario Yosia pada 05 Jun 2019, 21:40 WIB
Diperbarui 07 Jun 2019, 20:13 WIB
Skandal Seks

Jakarta Liga Inggris saat ini menjadi liga sepak bola terbaik di dunia. Ini terbukti dengan kehadiran 4 tim Premier League di final Liga Champions dan Liga Europa di musim 2018-2019 lalu. 

Liverpool jadi jawara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Sementara itu, Chelsea jadi yang terbaik di Liga Europa setelah memperdaya sesama klub Liga Inggris, Arsenal dengan skor telak 4-1.

Bicara tingkat persaingan, Liga Inggris dikenal sebagai liga yang cukup ketat di Eropa, itu terbukti dengan banyaknya klub yang memiliki pemain-pemain berkelas yang selalu mampu membuat timnya bersaing memperebutkan posisi terbaik di klasemen.

Beda dengan rata-rata negara Eropa lainnya, di mana rivalitas persaingan biasanya hanya melibatkan dua klub saja, di Inggris enam tim sekaligus bersaing jadi yang terbaik.

Selain itu fasilitas yang dimiliki oleh setiap klub juga bisa dikatakan fasilitas bintang lima, namun masih banyak saja pemain-pemain top di Eropa yang belum pernah menjajal kompetisi milik negara Ratu Elizabeth ini.

Berikut ini empat pemain top yang harus datang ke Liga Inggris:

2 of 5

Marco Reus

Marco Reus
Marco Reus(AFP/Guido Kirchner)

Banyak klub top yang menginginkan jasa pemain 26 tahun ini, termasuk klub-klub dari Inggris seperti Manchester United dan Liverpool. Pemuda Jerman ini dikenal dengan fleksibilitas, kecepatan, dan teknik dia dalam bermain, tak heran banyak klub yang menginginkan dia.

Di usianya yang masih 26 tahun, sudah selayaknya ia mencoba petualangan baru di liga lain, karena selama ini dia hanya berkarir di negara kelahirannya tersebut

3 of 5

Franck Ribery

Kesuksesan 11 Pesepak Bola Muslim Merumput di Tanah Eropa
Franck Ribery (AFP/Christof Stache)

Penyerang sayap gaek asal Prancis ini termasuk pemain yang belum pernah mencicipi Premier League. Dengan skill dribling yang memukau, serta stamina yang ia miliki, dia dirasa akan sangat cocok jika bergabung ke salah satu klub top Premier League, gaya permainannya sangat cocok dengan gaya permainan tim Inggris kebanyakan.

Sejauh ini Franck Ribery sudah pernah bermain di tiga negara, yaitu Prancis, Turki, dan Jerman. Kurang rasanya jika dia belum mencicipi untuk bermain di Inggris. Kesempatan terbuka karena kontraknya tak diperpanjang Bayern Munchen. Walau usia tak muda, klub-klub Inggris dengan senang hati menampungnya.

4 of 5

Karim Benzema

Top Scorer La Liga Pekan 37
Karim Benzema (AP/Paul White)

Striker Perancis ini belakangan diisukan akan bergabung bersama salah satu klub top Premier League yaitu Arsenal.

Klub berjulukan The Gunners itu benar-benar menginginkan jasa pemain 278 tahun tersebut, karena gaya permainan Benzema dirasa akan cocok dengan strategi yang dipakai klub asuhan Arsene Wenger tersebut.

Benzema sejauh ini baru pernah merumput di dua tim, yaitu Olympique Lyon dan Real Madrid. Karena itu ia sudah selayaknya dia hijrah ke klub baru, lagipula di El Real dia juga sudah mendapatkan seluruh gelar dari kompetisi yang mereka ikuti.

5 of 5

Lionel Messi

Raja gol Champions League 2018-2019
Lionel Messi (AFP/ Pau Barrena).

 Pemain dengan segudang penghargaan ini sudah berhasil menjadi sorotan beberapa tahun terakhir.

Ikon Barcelona ini dikenal memiliki dribing dan finishing yang luar biasa, ia juga sudah empat kali dinobatkan menjadi pemain terbaik di dunia. Namun sejauh ini dia hanya pernah bermain bersama satu klub di karir profesionalnya.

Penyerang asal Argentina ini sudah memiliki segalanya selama di Barcelona, karena itu dirasa sudah saatnya dia mencoba petualangan lain diklub baru. Premier League akan menjadi destinasi yang terbaik untuk dirinya, namun klub manakah yang mampu dan berhasil mendatangkannya?

Sumber: 90min/bola.com

Lanjutkan Membaca ↓