Sukses

4 Pemain Top Dunia yang Perlu Menjajal Liga Inggris

Kompetisi Premier League tengah naik daun. Klub-klub elite Inggris mendominasi persaingan elite Liga Champions dan Liga Europa.

Jakarta ​Liga Inggris saat ini menjadi liga sepak bola terbaik di dunia. Ini terbukti dengan kehadiran 4 tim Premier League di final Liga Champions dan Liga Europa di musim 2018-2019 lalu. 

Liverpool jadi jawara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Sementara itu, Chelsea jadi yang terbaik di Liga Europa setelah memperdaya sesama klub Liga Inggris, Arsenal dengan skor telak 4-1.

Bicara tingkat persaingan, Liga Inggris dikenal sebagai liga yang cukup ketat di Eropa, itu terbukti dengan banyaknya klub yang memiliki pemain-pemain berkelas yang selalu mampu membuat timnya bersaing memperebutkan posisi terbaik di klasemen.

Beda dengan rata-rata negara Eropa lainnya, di mana rivalitas persaingan biasanya hanya melibatkan dua klub saja, di Inggris enam tim sekaligus bersaing jadi yang terbaik.

Selain itu fasilitas yang dimiliki oleh setiap klub juga bisa dikatakan fasilitas bintang lima, namun masih banyak saja pemain-pemain top di Eropa yang belum pernah menjajal kompetisi milik negara Ratu Elizabeth ini.

Berikut ini empat pemain top yang harus datang ke Liga Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marco Reus

Banyak klub top yang menginginkan jasa pemain 26 tahun ini, termasuk klub-klub dari Inggris seperti Manchester United dan Liverpool. Pemuda Jerman ini dikenal dengan fleksibilitas, kecepatan, dan teknik dia dalam bermain, tak heran banyak klub yang menginginkan dia.

Di usianya yang masih 26 tahun, sudah selayaknya ia mencoba petualangan baru di liga lain, karena selama ini dia hanya berkarir di negara kelahirannya tersebut

3 dari 5 halaman

Franck Ribery

Penyerang sayap gaek asal Prancis ini termasuk pemain yang belum pernah mencicipi Premier League. Dengan skill dribling yang memukau, serta stamina yang ia miliki, dia dirasa akan sangat cocok jika bergabung ke salah satu klub top Premier League, gaya permainannya sangat cocok dengan gaya permainan tim Inggris kebanyakan.

Sejauh ini Franck Ribery sudah pernah bermain di tiga negara, yaitu Prancis, Turki, dan Jerman. Kurang rasanya jika dia belum mencicipi untuk bermain di Inggris. Kesempatan terbuka karena kontraknya tak diperpanjang Bayern Munchen. Walau usia tak muda, klub-klub Inggris dengan senang hati menampungnya.

4 dari 5 halaman

Karim Benzema

Striker Perancis ini belakangan diisukan akan bergabung bersama salah satu klub top Premier League yaitu Arsenal.

Klub berjulukan The Gunners itu benar-benar menginginkan jasa pemain 278 tahun tersebut, karena gaya permainan Benzema dirasa akan cocok dengan strategi yang dipakai klub asuhan Arsene Wenger tersebut.

Benzema sejauh ini baru pernah merumput di dua tim, yaitu Olympique Lyon dan Real Madrid. Karena itu ia sudah selayaknya dia hijrah ke klub baru, lagipula di El Real dia juga sudah mendapatkan seluruh gelar dari kompetisi yang mereka ikuti.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

 Pemain dengan segudang penghargaan ini sudah berhasil menjadi sorotan beberapa tahun terakhir.

Ikon Barcelona ini dikenal memiliki dribing dan finishing yang luar biasa, ia juga sudah empat kali dinobatkan menjadi pemain terbaik di dunia. Namun sejauh ini dia hanya pernah bermain bersama satu klub di karir profesionalnya.

Penyerang asal Argentina ini sudah memiliki segalanya selama di Barcelona, karena itu dirasa sudah saatnya dia mencoba petualangan lain diklub baru. Premier League akan menjadi destinasi yang terbaik untuk dirinya, namun klub manakah yang mampu dan berhasil mendatangkannya?

Sumber: 90min/bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.