Sukses

Operasi Sukses, Quartararo Berharap Fit Jalani MotoGP Catalunya

Quartararo tampil impresif pada musim debut di kelas utama. Membela tim satelit, dia sempat merebut pole MotoGP Spanyol. Quartararo kini menempati posisi 12 klasemen sementara dengan 31 angka.

Liputan6.com, Paris - Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo berusaha fit untuk menjalani MotoGP Catalunya usai menjalani operasi sindrom kompartemen lengan atas kanan, Selasa (4/6/2019).

Quartararo naik meja bedah usai bertarung di MotoGP Italia dan finis di posisi 10. "Ini adalah operasi yang kami sebelumnya tak rencanakan," katanya.

"Tapi kami memutuskan untuk menjalaninya setelah berkonsultasi dengan Dr Xavier Mir usai GP Italia," sambung Quartararo pada laman resmi MotoGP.

Lengan sang pembalap asal Prancis itu berfungsi normal pada balapan akhir pekan lalu. Namun, tim medis memberi peringatan ada kemungkinan masalah dengan kemampuan lengan untuk memompa.

"Saya lebih memilih untuk menanganinya sekarang untuk menghindari segala kejutan ke depannya dan untuk melupakannya di sisa musim ini." "Ini adalah operasi singkat dan sering dijalani oleh para pembalap."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Selanjutnya

Dr Mir mengungkapkan jika Quartararo menderita sindrom kompartemen di fleksor lengan kanan atas."Operasi hari ini berjalan baik. Sekarang Fabio akan menjalani program perawatan untuk menghindari peradangan dan akan berada di rumah sakit selama 24 jam," ungkap Mir.

Dalam beberapa hari ke depan, Quartararo akan menjalani fisioterapi dan berharap fit untuk bertarung di MotoGP Catalunya yang berlangsung 16 Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Quartararo di MotoGP

Quartararo tampil impresif pada musim debut di kelas utama. Membela tim satelit, dia sempat merebut pole MotoGP Spanyol. Quartararo kini menempati posisi 12 klasemen sementara dengan 31 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.