Perubahan di Instagram Aubameyang Bikin Panik Suporter Arsenal

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Jun 2019, 13:00 WIB
Arsenal Vs Cardiff City

Liputan6.com, Jakarta - Kehebohan tengah melanda para pendukung Arsenal. Pemicunya adalah; penyerang Pierre-Emerick Aubameyang tidak mencantumkan lagi klub The Gunners pada akun Instagramnya. 

Sikap ini dianggap sebagai pertanda buruk di tengah bergulirnya bursa transfer musim panas. Apalagi, kejadian kejadian itu berselang tidak lama setelah berhembus rumor keterarikan dua klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande and Shanghai SIPG  terhadap Aubameyang.

Seperti dilansir Metro, suporter Arsenal kini sudah siap dengan kemungkinan terburuk. 

"Aubameyang menghapus Arsenal dari bio dan profil picture-nya, apakah akhir sudah semakin dekat," tulis @HeroicoHector sembari mengunggah tangkapan layar akun Aubameyang. 

 

"Aubameyang telah menghapus Arsenal dari bio dan profilnya di halaman Instagram hanya 12 jam setelah rumor mengaitkannya ke klub Tiongkok," tulis akun lainnya, @ArsenalHQ19. 

 

Kehilangan Aubameyang memang bakal jadi pukulan telak bagi fans Arsenal. Sebab, musim ini, pemain berusia 29 tahun itu merupakan mesin gol bagi tim asal London Utara tersebut. Meski gagal mempersembahkan trofi,  Aubameyang masih sanggup menjadi top scorer Premier League 2018/19 bersama striker Mohamed Salah (Liverpool) dan Sadio Mane (Liverpool).  

 

 

2 of 3

Tawaran Menggiurkan

Alexandre Lacazette - Pierre Emerick Aubameyang
Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. (AFP/Glyn Kirk)

Kekhawatiran suporter Arsenal akan kepergian Aubameyang cukup beralasan. Sebab dua raksaasa Tiongkok, Guangzhou Evergrande and Shanghai SIPG kabarnya menawarkan gaji yang gila-gilaan kepada pemain lincah kelahiran Laval, Prancis, 18 Juni 1989 tersebut.

Seperti dilansir Metro.co.uk, kedua klub bersedia menggaji Aubameyang sebesar £ 300 ribu per pekan. Angka ini hampir dua kali lipat upah yang diterimanya di Arsenal (£190 ribu per pekan).

 

 

3 of 3

Tunggu Arsenal

Top scorer sementara Premier League
3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 17 Gol (3 Penalti). (AFP/Adrian Dennis)

Meski demikian, tidak semua pendukung Arsenal risau dengan tampilan halaman di akun Instagram Aubameyang. Sebagian berusaha berpikiran positif dan menganggap situasi tersebut hanya berkaitan dengan respons Aubameyang terhadap perubahan apparel The Gunners. 

Arsenal juga tidak ingin menjual Aubameyang yang telah mencetak 41 gol dari 65 laga sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Januari 2018 itu. Sebaliknya, The Gunners bersiap menawarkan kontrak baru selama 3 tahun ditambah kenaikan gaji guna membentenginya. 

Dan mengenai hal ini, Aubameyang memilih ikut sikap manajamen The Gunners.

"Jika klub masih senang pada saya, saya akan bertahan. Di Prancis mereka bilang 27, 28 adalah usia emas bagi kariermu. Saya harap ini bukan (musim hebat) terakhir di Arsenal dan saya berharap saya bisa lebih baik lagi dan lagi pada tahun-tahun berikutnya," katanya. 

"Saya tidak ada masalah. Saya lebih banyak bermain bersama Unai (Emery) dan lebih percaya diri bersamanya. Meskipun saya harus berterima kasih kepada Arsene Wenger yang telah membawa saya ke klub ini, saya tetap merasa lebih baik bersama Unai (Emery)," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓