Sukses

Federer Tantang Nadal di Semifinal Prancis Terbuka

Roger Federer kembali melaju ke babak semifinal turnamen Prancis Terbuka usai mengalahkan rekan senegaranya.

Liputan6.com, Jakarta Roger Federer berhasil melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka 2019. Petenis asal Swiss tersebut selanjutnya akan menantang sang juara bertahan, Rafael Nadal, Jumat (7/6/2019).

Ini merupakan kali pertama sejak 2012 lalu, Federer berhasil melangkah ke semifinal Prancis Terbuka 2019. Dia melaju setelah mengalahkan rekan senegaranya, Stan Wawrinka, Selasa (4/6/2019). Menghabiskan waktu 3 jam, Federer akhirnya menang 7-6, 4-6, 7-6, dan 6-4.  

"Mimpi yang ideal tentu memenangkan turnamen ini," kata Federer seperti dilansir BBC. 

"Tapi saya sangat senang. Pertama, kembali ke semifinal Grand Slam. Itu tidak terjadi dalam setahun terakhir ini. Saya mengalami beberapa kekalahan telak di perempat final," bebernya. 

"Jadi dari sudut pandang itu, saya senang bisa berada di sini saat ini."

Badai sempat mengganggu jalannya pertarungan Federer melawan Wawrinka. Namun Federer yang sudah empat musim absen dari Prancis Terbuka tetap fokus pada permainannya. Meski mendapat perlawanan ketat dari Wawrinka, Federer mampu mengembalikan pukulan lawan. 

"Stan mengalami beberapa tahun yang sulit dengan cedera," kata Federer mengenai lawannya.

"Saya harus mematahkan ritme bermainnya karena dia sangat kuat. Aku mengambil beberapa pilihan beresiko dan itu berhasil, tapi pada akhirnya saya merasa cukup beruntung." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Spesial

Jalan terjal kembali mengadang Federer di babak semifinal. Sebab dia harus berhadapan dengan Nadal yang menjadi unggulan kedua pada turnamen ini. Petenis asal Spanyol tersebut kembali melaju setelah menang mudah atas petenis Jepang, Kei Nishikori, 6-1, 6-1, dan 6-3. 

Nadal sendiri merupakan penguasa turnamen Prancis terbuka. Ini merupakan semifinal Prancis Terbuka ke-12 Nadal. Hingga saat ini, Nadal sudah 11 kali menjuarai turnamen yang sama. Sedangkan Federer sekali berhasil mengangkat trofi. Itupun diraihnya satu dekade yang lalu. 

Namun bagi Nadal, bertemu Federer adalah momen sepsial.

"Bertemu Roger di semifinal adalah nilai tambah. Kami berbagi momen paling penting dalam karier kami di lapangan, saling berhadapan," kata Nadal. "Jadi ini adalah episode yang lain, dan saya senang dan antusias. Ini akan jadi momen yang spesial," beber petenis 33 tahun itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.