Sukses

Maradona: MU Butuh Pelatih Seperti Saya

MU terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Beberapa manajer telah datang, namun tak ada yang berhasil membawa Setan Merah berjaya di Inggris lagi.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Argentina, Diego Maradona, merasa dirinya adalah pelatih yang tepat untuk mengangkat Manchester United (MU) dari keterpurukan.

MU terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Beberapa manajer telah datang, namun tak ada yang berhasil membawa Setan Merah berjaya di Inggris lagi.

"Jika MU membutuhkan pelatih, saya orang yang tepat untuk itu. Saya tahu mereka menjual banyak jersey di seluruh dunia, tetapi mereka juga harus memenangkan piala. Saya bisa melakukan itu untuk mereka," kata Maradona kepada FourFourTwo.

“Bersama MU, saya menyukai pemain seperti Ander Herrera. Paul Pogba? Dia tidak bekerja cukup keras. Saya bermain di Old Trafford di perempat final Piala Winners 1983/84. Suara di stadion itu berisik, seperti La Bombonera."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sekuat Era Ferguson

(Juan Mabromata/AFP)

Maradona menilai, MU saat ini tak sekuat di era Ferguson.

“MU dulunya adalah tim Inggris favorit saya. Begitu banyak pemain hebat di bawah Ferguson. Tapi sekarang saya harus mengatakan Manchester City. Saya tahu Anda tidak boleh berubah seperti itu, tetapi ini semua karena Sergio Aguero. Kami banyak berbicara dan dia bermain di tim yang sangat bagus," Maradona menambahkan.

3 dari 3 halaman

Latih Klub Meksiko

Maradona sendiri kini sedang melatih klub Meksiko, Dorados. Bersama klub itu, Maradona mencatatkan sembilan kemenangan, dua kali seri dan empat kekalahan dalam 15 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Diego Maradona