Sukses

Tak Dipermanenkan, Munchen Lepas James Rodriguez ke Real Madrid

Bayern Munchen tidak akan memakai opsi mempermanenkan gelandang Real Madrid James Rodriguez.

Jakarta CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan timnya tidak memakai opsi  mempermanenkan James Rodriguez pada musim panas tahun ini. Munchen pun akan memulangkan James ke Real Madrid.

Gelandang Timnas Kolombia itu bergabung dengan The Bavarians dengan status pinjaman dari Real Madrid, pada 11 Juli 2017. Masa peminjaman James akan berakhir pada 30 Juni 2019. 

Bayern Munchen pun memiliki opsi untuk menebus James dari El Real pada musim panas tahun ini dengan banderol 42 juta euro (Rp 673 miliar). Akan tetapi, si pemain menolak untuk menandatangni kontrak permanen bersama Bayern Munchen.

"Keputusan telah dibuat, karena James datang kepada saya sebelum akhir musim dan meminta saya untuk tidak menggunakan opsi permanen. Melawan keinginannya tidak masuk akal," jelas Rummenigge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Juventus

"Anda tidak harus berkomitmen membayar 42 juta euro untuk pemain jika Anda tidak bisa menawarkannya tempat di tim inti. James ingin secara reguler menjadi starter, tetapi itu tidak dijamin di sini dan saya pribadi menyesalinya," lanjut Karl-Heinz Rummenigge.

Selain ingin mendapatkan tempat di tim inti Bayern Munchen, James Rodriguez juga dikaitkan dengan Juventus. Kabarnya, Juve siap menebus pemain 27 tahun itu dari Real Madrid pada awal musim depan.

Sumber: Football Italia/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.