Liverpool Lepas Daniel Sturridge dan Alberto Moreno

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Jun 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 05 Jun 2019, 11:20 WIB
Liverpool, Chelsea, Piala Liga Inggris
Perbesar
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018). Liverpool takluk 1-2 dari Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Jakarta - Liverpool melepas Daniel Sturridge dan Alberto Moreno dari daftar skuat. Meski tidak memperpanjang jasa pemain, manajer Jurgen Klopp memuji kontribusi keduanya pada beberapa tahun terakhir.

Sturridge telah mencetak 67 gol dalam 160 penampilannya bersama Liverpool sejak bergabung dari Chelsea pada Januari 2013. Sementara Moreno sudah bermain 141 kali bersama klub Merseyside itu sejak Agustus 2014.

Peran kedua pemain semasa di Liverpool tersebut diapresiasi oleh sang manajer, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu berterima kasih atas jasa kedua pemain tersebut selama berseragam The Reds.

"Kata-kata yang paling penting untuk saya ucapkan kepada dua pemain yang luar biasa itu adalah, 'terima kasih'," ujar Jurgen Klopp dalam situs resmi Liverpool.

Alberto Moreno (Jorge Guerrero / AFP)

"Alberto adalah orang yang memiliki kepribadian yang terlihat dari caranya bermain, penuh energi, selalu positif. Karakter luar biasa yang selalu berniat untuk memberikan yang terbaik bagi tim."

"Sementara Daniel dianggap menjadi bagian dari kejayaan Liverppl di era modern. Ia datang ke klub saat kami mencoba membangun dan membangun kembali tim kami. Banyak gol yang dia cetak untuk Liverpoo, yang begitu penting," lanjutnya.

Mengenai kepergian kedua pemain Liverpool itu, Klopp menambahkan, "Kami tentu akan merindukan mereka, tapi kami bisa mengucapkan kata-kata perpisahan dengan kata-kata terbaik. Teman, Anda pergi sebagai juara Eropa."

 

Sumber: Bola.com