Sukses

Usai Lebaran, Persija Umumkan Pengganti Kolev

CEO Persija Ferry Paulus menyebut dalam beberapa ke depan pihaknya akan mencari pengganti Ivan Kolev. Pelatih baru sudah hadir usai Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan mengumumkan pengganti Ivan Kolev setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Hingga kini, tim Macan Kemayoran masih terus mencari kandidat suksesor juru taktik asal Bulgaria itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kolev memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Persija, Senin (3/6/2019). Langkah itu diambil Kolev lantaran ia belum sekalipun mengantar timnya memetik kemenangan dalam tiga pekan Shopee Liga 1 2019.

Dalam laman resmi klub, CEO Persija Ferry Paulus menyebut dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan mencari pengganti Kolev. Diharapkan, sebelum latihan perdana usai Lebaran, pelatih baru sudah hadir.

Andaikan belum, Persija akan menunjuk Mustaqim sebagai caretaker. Untuk nama kandidat, belum bisa diumumkan kepada publik.

Manajer Persija Marsma Ardji Tjahjoko menyebut kalau pengganti Kolev sedang digodok. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Untuk pengganti sedang dikoordinasikan terlebih dahulu ya," ujar Ardhi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merosot

Sempat bersinar pada awal tahun, permainan Persija di bawah Kolev semakin merosot. Puncaknya, saat Macan Kemayoran tak mampu berbicara banyak di Shopee Liga 1 2019.

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga Kolev semakin sukses di perjalanan berikutnya di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," kata Ferry Paulus soal keputusan Kolev. 

3 dari 3 halaman

Sejumlah Nama

Beberapa nama dilaporkan jadi pengganti Kolev sebagai pelatih Persija. Mereka di antaranya Vincenzo Annese dan Eduardo Perez.

Namun, semuanya belum bisa dipastikan kebenarannya.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.