Usai Lebaran, Persija Umumkan Pengganti Kolev

Oleh Bogi Triyadi pada 04 Jun 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 19:50 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros
Perbesar
Ivan Kolev mundur sebagai pelatih Persija Jakarta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan mengumumkan pengganti Ivan Kolev setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Hingga kini, tim Macan Kemayoran masih terus mencari kandidat suksesor juru taktik asal Bulgaria itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kolev memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Persija, Senin (3/6/2019). Langkah itu diambil Kolev lantaran ia belum sekalipun mengantar timnya memetik kemenangan dalam tiga pekan Shopee Liga 1 2019.

Dalam laman resmi klub, CEO Persija Ferry Paulus menyebut dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan mencari pengganti Kolev. Diharapkan, sebelum latihan perdana usai Lebaran, pelatih baru sudah hadir.

Andaikan belum, Persija akan menunjuk Mustaqim sebagai caretaker. Untuk nama kandidat, belum bisa diumumkan kepada publik.

Manajer Persija Marsma Ardji Tjahjoko menyebut kalau pengganti Kolev sedang digodok. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Untuk pengganti sedang dikoordinasikan terlebih dahulu ya," ujar Ardhi. 

 

2 dari 3 halaman

Merosot

Latihan Persija Jakarta
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, saat sesi latihan jelang laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Senin (22/4). Persija akan berhadapan dengan Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sempat bersinar pada awal tahun, permainan Persija di bawah Kolev semakin merosot. Puncaknya, saat Macan Kemayoran tak mampu berbicara banyak di Shopee Liga 1 2019.

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga Kolev semakin sukses di perjalanan berikutnya di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," kata Ferry Paulus soal keputusan Kolev. 

3 dari 3 halaman

Sejumlah Nama

Beberapa nama dilaporkan jadi pengganti Kolev sebagai pelatih Persija. Mereka di antaranya Vincenzo Annese dan Eduardo Perez.

Namun, semuanya belum bisa dipastikan kebenarannya.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓