Sukses

Mantan Bek Barcelona Dukung Van Dijk Rebut Ballon d'Or

Mantan bek Barcelona yang kini jadi pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman lebih sreg kalau Virgil van Dijk memenangkan Ballon d'Or ketimbang Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona- Meski dekat dengan Barcelona, Ronald Koeman tetap sepakat akan memilih Virgil van Dijk sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Koeman yang melatih Van Dijk di Timnas Belanda meyakini sudah saatnya pemain belakang dapatkan Ballon d'Or kembali.

Van Dijk diprediksi akan bersaing dengan striker Barcelona, Lionel Messi dan beberapa pemain Liverpool lainnya di Ballon d'Or 2019. Koeman sendiri sedang mempersiapkan diri untuk laga semifinal UEFA Nations League melawan Inggris. 

"Sudah waktunya Ballon d'Or diberikan kepada pemain belakang. Van Dijk pantas memenangkannya," kata Koeman yang pernah menjadi bek Barcelona di era 1990-an seperti dikutip Marca.

Mantan bek Barcelona ini juga memuji Messi. Namun dia mengatakan seorang peraih Ballon d'Or harus memenangkan trofi.

"Messi pemain terbaik. Tapi saya juga yakin dia harus memenangkan turnamen dulu dengan timnya agar bisa memenangkan penghargaan," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Messi

Sebelumnya, Van Dijk justru menjagokan Lionel Messi untuk mendapatkan trofi Ballon d'Or. Meski pernah kalahkan Barcelona, Van Dijk memuji Messi sebagai pemain terbaik.

"Saya pikir Messi pemain terbaik di dunia dan saya pikir dia pantas mendapatkan ini selama dia masih main," katanya.

"Ballon d'Or bukan sesuatu yang saya pikirkan, tapi kalau memang ada kesempatan untuk menang, saya tentu akan mengambilnya."

3 dari 3 halaman

Merendah

Van Dijk mengatakan dia tetap mendukung Messi raih Ballon d'or meski gagal tembus final Liga Champions.

"Saya pikir tak ada alasan untuk menyebut dia bukan pemain terbaik dunia saat ini. Tak peduli kalau dia tak main di final," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.