Sukses

Gelandang Mualaf Persib Ungkap Pengalaman Mudiknya Saat Lebaran

Esteban Vizcarra merupakan gelandang naturalisasi milik Persib Bandung yang sudah memeluk agama Islam sejak tujuh tahun lalu.

Liputan6.com, Bandung - Esteban Vizcarra merupakan gelandang naturalisasi milik Persib Bandung yang sudah memeluk agama Islam. Pada hari raya Idulfitri kali ini, dia akan mudik ke rumah istrinya di Bogor.

Sejak menikah dengan Restu Ayu Ferdina pada 2012, Vizcarra telah menjadi mualaf. Artinya, gelandang Persib itu sudah tujuh tahun menjalankan ibadah puasa dan Idulfitri.

"Mau pulang ke Bogor. Ya, sama keluarga dan istri," ucap pria berusia 33 tahun tersebut, seperti dikutip dari Ayo Bandung.

Bagi Vizcarra, dirinya bukan pertama kali melakukan mudik. Selain itu, hal yang paling ditunggu Vizcarra saat berkumpul dengan keluarga di hari raya adalah makanan khas Indonesia saat lebaran.

"Mudik pernah juga di Padang, di Malang, Bogor. Mudik momen yang dirindukan. Bagus untuk berkumpul sama keluarga. Makanan kesukaan khas lebaran banyak, ketupat, opor," ujar gelandang Persib kelahiran Argentina itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasi Lutut

Vizcarra sendiri baru saja selesai menjalani operasi lutut kanan. Kini, dia merasa lebih baik, kondisinya pun sudah mencapai 70 persen menuju kesembuhan.

"Saya sudah mulai berlatih jogging. Kemudian juga berada lebih sering di gym. Progres pemulihan ini mungkin tinggal 30 persen lagi," kata Vizcarra.

Kendati demikian, eks skuat Sriwijaya FC itu tak menampik kondisi fisiknya turun drastis. Hal ini lantaran Vizcarra tidak melakukan latihan fisik yang berat dalam rentang waktu beberapa bulan terakhir.

"Makanya nanti (saat libur lebaran) banyak latihan fisik karena sudah lama enggak latihan sama tim. Fisik juga turun lumayan," ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Ingin Bangkit

Meski begitu, ayah satu anak ini berharap, selama libur Idul Fitri bisa menjadi momentum untuk bisa meningkatkan kondisi agar segera bisa kembali berlatih bersama tim.

"Ya (selama libur lebaran) tetap latihan. Nanti mudah-mudahan kalau udah balik (kondisi pulih) bisa gabung sama tim," ujarnya.

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.