Sukses

Ditaksir Barcelona, Kapten Ajax Ogah Gegabah

Matthijs De Ligt sejauh ini menjadi buruan utama Barcelona di bursa transfer musim ini. Namun ia enggan terburu-buru memutuskan klub barunya.

Liputan6.com, Barcelona - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt belum memutuskan bergabung ke klub mana pun di bursa transfer musim panas. De Ligt sejauh ini menjadi buruan utama Barcelona.

"Ada beberapa pilihan dan saya ingin memilih yang terbaik," kata De Ligt seperti dilansir Sport.

De Ligt yang masih berusia 19 tahun menjadi target sejumlah klub besar Eropa setelah tampil cemerlang bagi Ajax. Di kompetisi domestik, De Ligt sukses membawa Ajax juara Liga Belanda dan Piala Belanda.

Di Liga Champions, De Ligt berjasa membawa Ajax hingga ke babak semifinal. Sayang, langkah wakil Belanda ini harus dihentikan Tottenham Hotspur.

Rentetan prestasi itulah yang membuat De Ligt memikat di bursa transfer. Selain Barcelona, Manchester United dikabarkan juga tertarik meminang De Ligt.

Namun, Barcelona lebih dijagokan untuk mendapatkan De Ligt. Pasalnya, mereka telah memboyong lebih dahulu rekan De Ligt, Frenkie De Jong.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Tantangan

De Ligt mengatakan, ia antusias menatap bursa transfer pemain. Namun ia tetap enggan memutuskan sesuatu dengan terburu-buru.

Menurut De Ligt, saat ini ia berhadapan dengan tantangan besar dalam kariernya. "Saya melihatnya sebagai tantangan, itulah yang terpenting," ujar De Ligt.

"Ada beberapa pilihan dan saya ingin memilih yang terbaik. Logikanya, satu pilihan lebih baik dari yang lain," kata De Ligt menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lebih Sulit

Lebih lanjut, De Ligt memprediksi bermain di luar Belanda bakal lebih sulit. Ia pun berusaha memahami hal tersebut.

"Hidup di negara lain bisa saja menyulitkan. Tetapi saya adalah pria Belanda seperti lazimnya. Saya tak berbeda dari yang lain," kata De Ligt.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.